Presiden SBY Resmikan Pencanangan BPJS di Sukabumi

Pidato Presiden SBY dalam peringatan Isra Mi'raj
Sumber :
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pencanangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Sukabumi, Jawa Barat, Senin 21 Oktober 2013. 
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Acara bertajuk ''BUMN Sebagai Motor Penggerak Sektor Industri dalam Perluasan Peserta Jaminan Kesehatan Melalui BPJS" tersebut dilaksanakan di Sekolah Pembentukan Perwira (SETUKPA) Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunung Puyuh. Sebanyak 140 perwakilan perusahaan plat merah hadir dalam acara tersebut.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Presiden SBY dijadwalkan akan memberikan sambutan pada pukul 10.30 WIB. Para siswa dari beberapa sekolah sudah siap menyambut kedatangan presiden sejak pagi hari.
Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Pencanangan ini dilakukan untuk memperkuat komitmen peleburan PT Askes (Persero) sebagai BPJS kesehatan mulai 1 Januari 2014. Penguatan komitmen dukungan seluruh perusahaan plat merah juga akan dilakukan dengan penandatanganan komitmen bersama.

Selain penandatanganan komitmen, Direktur Utama PT Askes, Fachmi Idris akan memimpin apel siaga dalam rangka kesiapan perwakilan duta Askes/calon BPJS kesehatan dari seluruh Indonesia. Ada pula penyerahan bantuan ambulan kepada rumah sakit dan penerima dari seluruh Indonesia.

"Indonesia akan menjadi negara terbesar yang memiliki jaminan kesehatan di bawah satu badan negara yaitu, BPJS kesehatan," kata Fachmi.

Selain dihadiri oleh para direktur utama perusahaan plat merah, acara ini juga dihadiri antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, Menteri Keuangan, M Chatib Basri dan otoritas terkait lainnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya