Indonesia Target Lolos Fase Grup di Kejuaraan Dunia FIBA 3x3

Ilustrasi bola basket 3X3 atau 3 on 3
Sumber :
  • Hoopistani
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) tidak membebani timnas Indonesia 3x3 target tinggi di Kejuaraan Dunia FIBA 3x3 U-18 di Jakarta, 26-29 September 2013. Perbasi hanya menargetkan tim Indonesia lolos dari fase grup.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Sekretaris Jenderal Perbasi, Agus Mauro, menegaskan pihaknya ingin timnas 3x3 putra dan putri Indonesia menambah pengalaman di kancah internasional. Pasalnya, pada kejuaraan di Jepang pada Juli 2013 lalu, timnas senior putra Indonesia mampu meraih gelar juara.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


"Sebenarnya, kami hanya ingin menguji kekuatan tim U-18. Untuk senior kemarin di Jepang sempat menjadi juara. Untuk itu kami ingin tahu sejauh mana tim U-18 bisa berbicara di event ini. Untuk target, mereka hanya ditargetkan lolos grup saja," ujar Agus dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu 25 September 2013.


Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), Erick Thohir, berharap ajang ini bisa meningkatkan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap bola basket 3x3. Erick menegaskan kejuaraan 3x3 sudah diminati di kawasan Asia Tenggara.


"Banyak asosiasi bola basket di Asia Tenggara yang meminta ajang ini diselenggarakan di negara mereka. Tapi, FIBA justru mempercayakan Indonesia sebagai negara penyelenggara. Ini adalah sebuah kehormatan," ungkap Erick.


Tim putra Indonesia tergabung akan di Grup C bersama Estonia, Lithuania, Prancis, Argentina, Selandia Baru, Qatar, dan Latvia. Pada pertandingan pertama, tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Selandia Baru, Kamis 26 September 2013.


Sedangkan tim putri Indonesia berada di Grup A bersama Brasil, Andora, Ukraina, Kanada, dan Bulgaria. Mereka akan mengawali kiprahnya berhadapan dengan Brasil, Sabtu 28 September 2013. Seluruh pertandingan akan digelar di kawasan silang Monas, Jakarta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya