Sky Aviation Operasikan Sukhoi Kedua untuk Basis Surabaya

Armada Sukhoi Sky Aviation
Sumber :
  • Sky Aviation
VIVAnews
Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal
- Setelah sukses mengoperasikan pesawat Sukhoi Superjet 100 pertama berbasis di Batam dengan rute: Batam-Natuna, Batam-Pontianak, Batam-Lampung, dan Natuna-Pontianak, Sky Aviation akan menempatkan pesawat Sukhoi Superjet 100 kedua untuk basis Surabaya. Pesawat SSJ100 kedua tersebut akan memiliki rute penerbangan Surabaya-Denpasar-Labuanbajo-Denpasar-Kupang-Surabaya.

Kymco Perluas Jaringan Penukaran Baterai Motor Listrik

Chairman Sky Aviation, Yusuf Ardhi, Rabu 25 September 2013, menjelaskan bahwa untuk menarik perhatian dan minat penumpang, maskapai menempatkan foto komodo besar serta tulisan "Visit Komodo Island" di badan pesawat.
Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Rio Reifan


"Hal ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap pariwisata di Indonesia khususnya pulau Komodo" ujar Yusuf dalam keterangan tertulisnya.


Pesawat SSJ100 yang dibeli oleh Sky Aviation sebanyak 12 pesawat,, secara bertahap akan hadir di Indonesia sampai dengan tahun 2015. Hingga kini telah terkirim 2 pesawat.


Pesawat SSJ100, Yusuf menjelaskan, memiliki beberapa kelebihan seperti mampu mendarat di landasan 1.700 meter, kapasitas penumpang 87-98 tempat duduk. Daya angkut cargo pesawat ini mencapai 4 ton, jarak antar bangku sangat lapang, tempat penyimpanan bagasi atas sangat besar, mesin pesawat yang tidak bising, jarak tempuh penerbangan sangat jauh, dan pemakaian bahan bakar hemat.


Sebagai bentuk perlindungan dan pelayanan terhadap penumpang, Sky Aviation memiliki program asuransi "Sky Protection" senilai Rp1,250 miliar yang berlaku sejak awal pembelian tiket.


Menurut Yusuf, ini merupakan program asuransi perlindungan penerbangan  pertama di Indonesia. "Dengan Sky Protection, Sky Aviation memberikan pelayanan lebih sejak awal pembelian tiket," kata dia.


CEO Sky Aviation, Karisman Tarigan, menambahkan, maskapainya saat ini mengoperasikan 12 pesawat. Terdiri dari jenis Sukhoi Superjet 100 sebanyak 2 pesawat, Boeing 737-300 sebanyak 1 pesawat, Fokker100 VIP  sebanyak 1 pesawat, Fokker 50 sebanyak 5 pesawat, Cessna Grand Caravan sebanyak 1 pesawat, dan Cirrus sebanyak 2 pesawat.


Pesawat-pesawat tersebut telah ditempatkan di beberapa base seperti:Jakarta, Pekanbaru , Pangkalpinang , Denpasar dan Kupang. Penerbangan ini memiliki izin penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal yg dikeluarkan oleh departemen Perhubungan RI, sedangkan untuk izin rute sukhoi ke-2 ini masih menunggu dikeluarkannya dari Departemen Perhubungan RI.


"Dengan rute yang telah ada dan yang akan kami buka, tentunya kami akan terus mempublikasikan keindahan alam  wisata, flora, fauna kepada masyarakat Indonesia dan wisata turis dari seluruh dunia, sebagai salah satu upaya kami untuk membantu pemerintah untuk percepatan transportasi dan pembangunan di Indonesia," kata Karisman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya