Pesta Sabu, Akhirnya Kapolri Copot Irwasda Polda Lampung

Rakor Lintas Sektoral PAM Natal 2012 & Tahun Baru 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
- Kapolri Jendral Timur Pradopo akhirnya memberhentikan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Kombes (Pol) Suyono, dari tugasnya mulai hari ini, Selasa 24 September 2013. Sebelumnya, dia ditangkap pesta narkoba bersama seorang wanita di kamar hotel. 

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Keputusan itu dikeluarkan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1888/IX/2013 tanggal 24 September 2013 tentang Pamen Polri yang dibebaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru.

"Irwasda Polda Lampung atas nama Kombes Pol Suyono, M.M dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri," kata Kombes Pol Hilman Thayib, Kabid Prod Dok Humas Polri.

Secara bersamaan, Kapolri juga mengangkat Kombes (Pol) Budi Susanto, menggantikan Kombes Suyono sebagai Irwasda Polda Lampung. Budi sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Bengkulu.

"Rencananya Sertijab akan dilaksanakan pada Kamis 26 September 2013 di Polda Lampung," ujar Hilman.

Sebelumnya diberitakan, Kombes Suyono diamankan oleh Tim Divisi Propam Mabes Polri di sebuah kamar hotel bintang tiga di kawasan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Selasa malam 17 September 2013. Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, Kombes Suyono ditangkap ketika sedang pesta narkoba bersama seorang wanita.

Pihak Mabes Polri berdalih, saat diamankan mantan pejabat Polda Lampung itu tidak memakai narkoba melainkan ia terlibat keributan dengan istrinya. Meski tak disebutkan apa penyebab keributan tersebut.

Pemberhentian Suyono sebagai Irwasda Polda Lampung diketahui sudah diajukan Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri, Irjen Imam Soedjarwo, sejak Senin lalu.

Meski sudah dicopot dari jabatannya, Kombes Suyono akan kembali diproses dalam sidang kode etik. Hal ini untuk menentukan apakah yang bersangkutan akan mendapat sanksi kode etik, atau sanksi disiplin dari institusi.

Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024