Hajar Jagoan Meksiko, Mayweather Jr. Masih Sempurna

Floyd Mayweather Jr saat lawan Canelo Alvarez
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Floyd Mayweather Jr sukses merusak rekor tak terkalahkan Saul "Canelo" Alvarez. Bahkan pria yang saat ini memegang rekor 45 kali kemenangan itu dinyatakan unggul angka di 12 ronde laga.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pada tarung yang digelar di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu pagi WIB 15 September 2013, Mayweather langsung mengambil kontrol dengan melepaskan lebih banyak pukulan akurat. Canelo yang berpredikat tak terkalahkan pun kesulitan mengimbangi.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Pada ronde keempat, petinju berjuluk "Money" itu sempat menekan Canelo dengan melepaskan kombinasi pukulan yang mendarat di kepala dan badan lawan. Dominasi Mayweather berlanjut di dua ronde berikutnya.


Canelo sempat ingin merubah jalannya laga dengan balik menekan pada ronde delapan. Tapi, lagi-lagi Mayweather lebih unggul dengan pukulan-pukulan yang tak bisa dihalau Canelo.


Pada ronde 11, Canelo semakin bernafsu ingin mengejar ketinggalan poin. Pria asal Meksiko itu melepaskan pukulan keras ke tubuh Mayweather. Tapi tampak tak memberikan efek besar pada sang lawan.


Di ronde pamungkas, Canelo tetap bernafsu dengan terus melepaskan pukulan-pukulan keras. Tapi tak ada yang mendarat sempurna. Sedangkan Mayweather lebih banyak bertahan untuk mengunci kemenangan angka mutlak.


Mayweather pun dinyatakan keluar sebagai juara setelah dinyatakan unggul mutlak oleh dua juri, 116-112 dan 117-111, sedangkan CJ Ross memberikan angka imbang 114-114 yang mengejutkan sang juara tak terkalahkan.


Dengan kemenangan ini, Mayweather sukses mempertahankan sabuk WBA (Super) Light Middleweight serta merebut sabuk juara versi WBC dari pinggang Canelo. Petinju 36 tahun itu juga merebut gelar juara The Ring kelas Junior middleweight, mengawinkan versi kelas Welterweight yang sudah disandangnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya