Jum'at, 19 September 2014
13:01 WIB
VIDEO: Minta Dinafkahi Suami, Ibu Dua Anak Divonis 4 Bulan Penjara
Eny menjerit histeris dan menangis meraung-raung. Ia frustasi hebat.
Eny Budhiono, ibu yang divonis penjara karena menuntut dinafkahi oleh suaminya sendiri.
Anggi Kusumadewi | Selasa, 10 September 2013, 09:34 WIB
VIVAnews – Eny Budhiono menjerit histeris di kantor Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan), Jakarta, Senin 9 September 2013. Ia menangis dan meraung-raung histeris sambil membanting-banting dokumen proses hukumnya ke meja.

Eny, wanita asal Surabaya itu, sengaja datang ke Jakarta untuk menuntut keadilan atas hak-haknya sebagai perempuan. Kasus yang membelit Eny bermula ketika ibu dua anak itu meminta nafkah materiil kepada sang suami karena sudah lebih dari setahun tidak dinafkahi.

Eny sudah satu tahun ditinggal suaminya. Ketika akhirnya mereka bertemu di jalan, Eny meminta pertanggungjawaban. Namun ia dan suaminya malah terlibat adu mulut dan pertengkaran sehingga keduanya mengadu ke Kepolisian. Sang suami melaporkan Eny atas tuduhan penganiayaan.

Proses hukum pun bergulir hingga akhirnya Eny dipidana 4 bulan penjara. Eny pun pergi ke kantor Komnas Perempuan untuk mencari keadilan. Namun kemarahannya memuncak karena Komisioner Komnas Perempuan yang ia tunggu-tunggu tak kunjung datang.

Eny pun menjerit-jerit frustasi sambil berteriak-teriak dan menggebrak-gebrak meja. Lihat betapa histerisnya Eny di tautan video ini.

Belum diketahui kapan Eny akan kembali ke Surabaya, Jawa Timur. Hingga kini ia masih mencari keadilan dan mencoba memperjuangkan haknya di ibu kota. (eh)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya