VIDEO: Ketangguhan Sedan Maut Anak Dhani Saat Uji Tabrak

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Kecelakaan maut yang terjadi di tol Jagorawi, Sabtu malam, membuat sedan Mitsubishi Lancer yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani, AQJ alias Dul, ringsek. Mobil berkelir hitam berpelat nomor B 80 SAL itu tak jelas lagi bentuknya.

Memakan enam jiwa dan membuat sembilan lainnya luka parah, kepolisian meminta bantuan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi untuk meneliti berbagai kemungkinan penyebab Lancer Dul hilang kendali. Polisi juga bakal meminta mereka sebagai saksi ahli.

Lancer yang dikemudikan Dul dikenal memiliki fitur keamanan dan keselamatan kelas wahid. Maklum, mobil itu punya tenaga besar dan bisa dipacu sangat kencang. 

Beberapa waktu lalu, New Car Assessment Program (NCAP)--lembaga di bawah National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Amerika Serikat-- menguji Lancer model 2012 dalam sebuah uji tabrak. Hasilnya, sedan asal Jepang itu dinyatakan memiliki peringkat keamanan bintang empat.

Uji tabrak dilakukan mulai bagian depan, samping, serta dalam kondisi terguling. Semua, dinyatakan memiliki rating bintang empat.

Dilangsungkan tahun lalu, uji itu dilakukan dengan menggunakan boneka manusia yang sedang menyetir dan duduk di kursi penumpang. Saat pengujian, kecepatan rata-rata mobil saat menabrak sebuah tembok mencapai 35 mph atau 56,3 km/jam.

Berikut video uji tabrak itu:

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024