Pulih dari Cedera, Modal Pedrosa Jelang MotoGP Inggris

Dani Pedrosa di MotoGP Belanda 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad untuk melanjutkan tren positif saat menghadapi MotoGP Inggris, 1 September 2013. Sukses merebut podium 2 di MotoGP Ceko, akhir pekan lalu, menimbulkan motivasi besar bagi sang pembalap.

Tandem Marc Marquez itu merasa kondisi kebugarannya jauh lebih baik setelah mengalami cedera tulang selangka. Cedera yang dialami memang membuat The Little Spaniard mencapai hasil terbaik. Namun, di Brno, Pedrosa merasa kebugarannya jauh lebih baik.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kondisi ini membuat Pedrosa bisa bersaing memperebutkan podium. Pada balapan di MotoGP Ceko, Pedrosa telah membuktikan mampu meraihnya.

"Setelah di Brno, saya merasa telah pulih dan kondisi fisik telah membaik sepanjang waktu. Jadi, saya berharap kembali mengalami kemajuan dalam lomba di Silverstone," ujar Pedrosa dilansir dari Crash.

Pedrosa antusias menatap balapan seri ke-12 ini. Di mata Pedrosa, Silverstone merupakan sirkuit yang menantang.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Silverstone trek sulit dan berkarakter cepat. Sirkuit tersebut memiliki variasi arah yang cukup banyak. Silverstone memiliki kombinasi tikungan cepat dan lambat," sambung Pedrosa.

Pada balapan musim 2012 lalu, Pedrosa menempati peringkat 3 di Silverstone. Meski naik podium, tidak mudah buat Pedrosa untuk meraih podium. Dia harus bersusah payah mengalahkan para pesaingnya. "Tahun lalu, balapan sangat sulit. Jadi saya berharap bisa tampil kompetitif pada balapan musim ini."

Faktor cuaca, menurut Pedrosa, sangat menentukan dalam balapan nanti. "Di Inggris, Anda tidak pernah tahu kondisi cuaca. Kami hanya bisa berharap, cuaca bersahabat dari awal hingga akhir balapan." (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016