Anies Baswedan Siap Maju Konvensi Capres Demokrat

Anis Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan menyatakan kesiapannya menjadi calon peserta . Anies beralasan kesediannya tersebut merupakan panggilan tanggung jawab terhadap negara.
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Saya akan luruskan niat, tegaskan sikap. Bismillah, saya menyampaikan siap menjadi calon peserta konvensi Partai Demokrat," kata Anies usai menjalani proses wawancara dengan Komite konvensi Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa 27 Agustus 2013.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dia menjelaskan, apa yang ia jalankan bukanlah demi meraih ambisi menjadi presiden Indonesia. Namun, lebih dari itu, ia berniat menjalankan misi mulia.
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Terjadi krisis, bahwa kami hadir untuk meraih sesuatu, mengambil sesuatu, membawa misi, membawa perubahan. Cita-cita mulia yang harus digaungkan," ujarnya.

Anis melanjutkan kesediaannya itu juga untuk melunasi janji kemerdekaan yaitu melindungi, mensejahterakan, mencerdaskan, dan membuat keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, konvensi adalah salah satu jalan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

"Dan janji ini harus dilunasi. Komiten menjadi calon peserta konvensi sebagai panggilan untuk melunasi itu. Dengan mengucapkan Bismillah, saya tegaskan saya siap menjalani proses ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Hari ini, menggelar tahap wawancara dengan para peserta yang mereka undang. Ada 12 nama yang telah diundang sejak Sabtu pekan lalu. 

Ada empat nama yang dipanggil Komite Konvensi hari ini, antara lain Anies Baswedan, Jenderal TNI (purn) Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman.  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya