Diburu, Ibu yang Menyiksa Anak Tirinya Hingga Babak Belur

Bocah 6 Tahun di Depok Disiksa Ibu Tiri
Sumber :

VIVAnews - Aparat Kepolisian Resort Kota Depok masih memburu seorang ibu yang tega menyiksa anak tirinya. N, bocah enam tahun itu nekat kabur dari rumah karena tak tahan disiksa ibu tirinya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

N kabur dari rumahnya di kawasan Rawageni, Pancoran Mas Depok, Kamis 22 Agustus 2013 malam dan ditemukan oleh salah seorang satpam di kawasan Margonda.

"Sampai saat ini kami mencari si pelaku yang diduga adalah ibu tiri korban. Karena korban masih syok, mungkin baru Sabtu pagi kami melacak kediamannya. Karena hanya si korban yang tahu di mana rumahnya," ucap Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Syah Johan, Sabtu 24 Agustus 2013.

Guna menenangkan jiwanya, bocah malang itu terpaksa diamankan di panti sosial Bina Mandiri Depok. Selain menjalani serangkaian tes terapi, N juga menjalani perawatan medis akibat luka lebam di bagian tubuh, wajah dan kakinya.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

N mengalami luka cukup serius di bagian dada akibat ditendang pelaku. Ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.
 
Ironisnya, tak hanya mengalami kekerasan fisik, bocah ini juga kerap disekap. Sang ayah tak mengetahui lantaran terlalu sibuk bekerja.

Kamis malam lalu N ditemukan oleh salah seorang satpam di kawasan Margonda. Setelah diantar ke Mapolresta Depok, barulah bocah malang ini membeberkan kasus tragis yang dialaminya. "Tadinya dia mau kabur ke rumah neneknya di Malang, Jawa Tengah," kata Johan.

Belakangan, aksi kekerasan terhadap anak ini marak terjadi di Kota Depok. Padahal Depok baru saja mendapat piagam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Linda Gumelar, Juli lalu.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Salah satu kasus tersadis terjadi di awal Mei lalu di mana Widiastuti bocah perempuan usia lima tahun meregang nyawa setelah dianiaya  ibu tiri.

Tak hanya kasus kekerasan, tercatat ada sekitar 28 kasus pencabulan yang dialami anak dibawah umur di kota tersebut. Data ini dihimpun berdasarkan adanya laporan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Unit PPA) Polresta Depok. (umi)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024