Kamis, 23 Oktober 2014
11:30 WIB
Lolos DCT, Tia AFI Siap Lawan Puan Maharani dan Angel Lelga
Dia bertarung di Jateng V, Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.
Theodora Meilani Setyawati atau Tia AFI
Eko Priliawito,  Fajar Sodiq (Solo) | Jum'at, 23 Agustus 2013, 19:19 WIB

VIVAnews - Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR RI yang akan bertarung para pemilu legislatif 2014.

Salah satu calon legislatif yang lolos dalam DCT adalah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Theodora Meilani Setyawati atau biasa dikenal Tia AFI. Dia lolos di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V. Kini, Tia akan berhadapan dengan cucu Bung Karno, Puan Maharani dan artis Angel Lelga.
 
Tia AFI menjadi caleg perempuan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 3 untuk daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.

"Alhamdulillah saya lolos. Barusan saya lihat di website-nya KPU ada nama saya, Theodora Meilani Setyowati dengan nomor urut 3," kata dia kepada VIVAnews, Jumat, 23 Agustus 2013.
 
Dia mengakui persaingan antar caleg di Dapil Jawa Tengah V tidak ringan. Ada caleg yang kondang yang akan jadi pesaingnya, semisal Puan Maharani melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Angel Lelga yang maju melalui Partai Persatuan Pembangunan, dan aktris laga lawas, Murti Sari Dewi yang maju dari Partai Gerindra.
 
"Di Dapil Jawa Tengah V cukup tinggi persaingannya. Bahkan, bisa disebut sebagai dapil neraka," ujarnya.
 
Pelantun "Adilkah" ini mengakui jika dirinya memang baru pertama kali bertarung pada pemilihan dan terjun dalam dunia politik. Meski demikian, ia tak patah semangat untuk memenangkan persaingan politik.
 
"Awalnya saya agak ragu. Tapi, kemudian suami saya mendukung. Bagi saya, kesempatan tidak akan datang kedua kalinya. Makanya, saya memanfaatkan momen ini. Saat ini, saya masih belajar politik, karena ini arena pertama saya," katanya.
 
Tia sudah merancang trik untuk menggaet suara. Hanya, untuk saat ini, akan fokus terlebih dahulu dalam persiapan konser tunggal di Den Haag, Belanda, pada awal Oktober mendatang. Setelah itu, dia baru akan melakukan sosialisasi kampanye mengenai pencalonannya sebagai caleg PKB untuk Dapil Jawa Tengah V.
 
"Nanti, setelah konser selesai, saya akan full sosialisasi kampanye," kata dia.
 
Saat sosialisasi kampanye nanti, Tia membocorkan sedikit trik dan strateginya. Dia tentu akan memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya, vokal yang bagus. Maka, tidak heran, dalam setiap perhelatan kampanye, pasti akan dilakukan dengan menggelar mini konser.
 
"Silaturahmi ke warga masyarakat. Nanti, saya juga akan melakukan mini konser yang diselingi dengan kampanye. Dalam pencalonan ini, saya akan meminimalisasi pengeluaran uang dalam jumlah besar, tapi akan memanfaatkan kemampuan dan kelebihan saya secara maksimal," katanya.

Usaha keras akan dilakukan Tia. Meski demikian, ia tidak akan 'ngoyo'. Ia hanya akan bekerja semaksimal mungkin dan menyerahkan keputusan ini kepada masyarakat.

"Biarkan masyarakat yang memilih. Karena masyarakat sudah cerdas dalam berpolitik," katanya. (art)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya