VIDEO: Mobil Ini Sanggup Tarik Pesawat Kargo 170 Ton

Nissan Patrol
Sumber :
  • Carsguide
VIVAnews – Oktober tahun lalu, pikap Toyota Tundra berhasil memecahkan rekor dunia dengan menarik pesawat luar angkasa Endeavour milik National Aeronautics and Space Administration (NASA), Amerika Serikat seberat 136 ton. Kali ini, giliran Nissan.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Untuk memecakan rekor baru, seperti dilansir Carscoop, Jumat 23 Agustus 2013, bertempat di Bandara Internasional Sharjah di Uni Emirat Arab, SUV Nissan Patrol berhasil memecahkan rekor anyar, dengan menarik sebuah pesawat kargo seberat 170 ton.
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Pencapaian rekor dunia ini berawal dari sebuah kompetisi sejak 2012, yang disebut 'Nissan Patrol Challenge'. Dalam event tersebut, sejumlah orang di berbagai wilayah ditantang untuk mengeluarkan ide unik dan inovatif, dengan hadiah perjalanan pergi ke Jepang.
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Alhasil, Nissan Patrol mampu memecahkan rekor menarik pesawat IIyushin II-76 dihadapan Sheikh Abdullah Bin Mohammed Al Thani, Ketua Penerbangan Sipil of Sharjah.

Nissan Patrol memang salah satu mobil SUV bergaya off-road yang paling digemari di kawasan Timur Tengah. Mobil ini diproduksi sejak tahun 1950-an. Nissan mengklaim, Patrol salah satu kendaraan yang paling tahan lama, serta mobil off-road yang handal dan mampu bersaing di pasar.

Untuk urusan dapur pacu, Nissan Patrol memiliki mesin 5,6 liter 32 Valve V8 dengan VVEL yang sanggup melontarkan tenaga sebesar 400 Hp dengan torsi 560 Nm.

Anda ingin melihat aksinya, buka video ini. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya