Disebut di Sidang Kasus Impor Daging, Ini Kata Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul (kiri) bersama Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain
– Menteri Pertanian Suswono mengaku mengenal bos Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dari politisi Demokrat Ruhut Sitompul. Hal itu ia katakan dalam persidangan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 22 Agustus 2013.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ruhut Sitompul pun tak membantah telah mengenalkan Suswono dengan Elizabeth. Ruhut mengatakan, dulu dia sempat menjadi pengacara Elizabeth ketika Dirut Indoguna itu terjerat kasus lain. Oleh sebab itu Ruhut kenal dengan Elizabeth Liman.
Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?


Elizabeth kemudian pernah bertanya kepada Ruhut mengenai Suswono. “Elizabeth tanya Menteri Suswono. Aku bilang dia baik,” kata Ruhut. Akhirnya Ruhut berkesempatan memperkenalkan Elizabeth dengan Suswono.


Ketika itu Ruhut bertemu Suswono di sebuah acara. Ruhut kemudian menyampaikan salam ari Elizabeth ke Suswono. “Saya bilang ke Suswono, Elizabeth itu teman saya, orang baik. Biasa saja (mengucapkan hal seperti itu), namanya pengacara ya begitu,” kata Ruhut yang anggota Komisi III DPR itu.


Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor hari ini, Suswono juga mengatakan ia dan Elizabeth bertemu di Medan pada Januari 2013. Saat itu Elizabeth memperkenalkan diri sebagai Dewan Penasihat Asosiasi Importir Daging Indonesia (ASPIDI) dan memaparkan data terkait krisis daging sapi kepada Suswono.


“Saran saya kepada dia, datanya perlu diuji,” ujar Suswono. Sang menteri membantah pertemuan itu membahas penambahan kuota impor yang diajukan PT Indoguna Utama. “Tidak ada secara implisit soal impor,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya