Kata Tifatul soal Aliran Duit Indoguna ke Munas PKS

Menkominfo Tifatul Sembiring.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ujang Zaelani
VIVAnews - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, enggan berkomentar mengenai dugaan aliran dana kasus korupsi impor sapi ke Musyawarah Nasional (Munas) PKS.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

"Tanya KPK, tanya ke KPK," kata Tifatul usai diskusi "Berantas Korupsi Lewat Udara" di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis, 22 Agustus 2013.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Mantan Presiden PKS itu juga membantah menyerang KPK melalui status twitter-nya. "Saya tak pernah nyerang KPK," kata Tifatul sambil berlalu masuk ke mobil dinas B 1252 RFS dan meninggalkan KPK.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat, 16 Agustus lalu, Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi mengungkapkan bahwa ada aliran dana sebesar US$10 ribu dari kantornya untuk Munas PKS.

Menurut Juard, penyerahan uang tersebut berlangsung di kantor Kementerian Pertanian Jakarta. Uang dalam tas itu diberikan ke seorang kader PKS bernama Arjuna.

Aliran dana ini sebelumnya juga pernah diungkapkan oleh kasir PT Indoguna Utama, Puji Rahayu Aminingrum. Ia mengungkap adanya nota pengeluaran uang dari kas PT Indoguna sebesar Rp98 juta untuk Musyawarah Nasional PKS di Medan pada Desember 2012. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya