Modal Sepeda Onthel, Warga Solo Hadiri Pelantikan Ganjar

Pelantikan Ganjar-Heru
Sumber :
VIVAnews - Berbagai cara dilakukan masyarakat Jawa Tengah untuk menghadiri pelantikan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Jumat 13 Agustus 2013 mendatang. Salah satunya, seperti yang dilakukan salah satu warga Solo, Agus Julianto, yang akan mengayuh sepeda onthel menuju Semarang untuk menghadiri proses pelantikan tersebut.
5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Aksi ngonthel itu dilakukannya seorang diri. Berbekal sepeda buntut yang sudah dicat warna-warni dengan dominasi warna merah, ia mengawali rute perjalanan tersebut dengan menyambangi rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Sebelum berangkat, Agus  menemui Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk berpamitan dan meminta doa restu melakoni aksi ngonthel itu.
Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Sebelumnya pemilihan, saya mempunyai nadzar jika Pak Ganjar dan Pak Heru menang maka saya akan ngonthel menuju Semarang untuk menghadiri acara pelantikan," kata Agus, Rabu 21 Agustus 2013.
Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Bahkan sebelum berangkat pada pagi tadi, Agus sudah terlebih dahulu memberitahukan ihwal rencana aksi ngonthel tersebut kepada Ganjar Pranowo tadi malam. Ia bertemu dengan Ganjar, yang saat itu sedang menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal dengan sejumlah kader PDIP di Kota Surakarta. 
"Semalam saya sudah bilang kalau besok akan datang ke acara pelantikan dengan naik sepeda onthel dari Solo," ucap dia.

Perjalanan dari Solo menuju Semarang, kata Agus diperkirakan akan memakan waktu selama dua hari. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan perjalanan itu hanya akan memakan waktu dalam tempo satu hari. 

"Ya yang penting Jumat saat pelantikan, saya sudah sampai di Semarang. Kalau saya paksai nanti malam sudah bisa sampai, tetapi saya maunya santai saja naik sepedanya," tuturnya.

Pada saat pelantikan nanti, Agus akan memasang poster di sepeda ontelnya. Poster itu bertuliskan 'Mangayubagyo Atas Pelantikan Ganjar-Heru Sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ganjar-Heru Tumpuan Masyarakat Miskin Jawa Tengah'. 

"Poster ini akan saya pasang saat pelantikan nanti di depan gedung DPRD Jawa Tengah," katanya. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya