Marquez Peringatkan Ancaman Yamaha di MotoGP Ceko

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAbola
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap rookie MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, sangat yakin tim Yamaha akan menjadi pesaing terberat mereka di GP Republik Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu 25 Agustus 2013. Bukan tanpa sebab, torehan Yamaha di Brno terhitung cukup gemilang.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Yamaha sempat melakukan tes kemampuan motor selama masa libur balapan. Brno juga merupakan sirkuit favorit bagi Yamaha. Sudah pasti seluk beluk sirkuit tersebut telah mereka pahami.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Yamaha sangat kuat di Brno. Mereka akan menjadi sangat kuat dan cepat di sana. Mereka juga sempat melakukan uji coba di sana selama masa libur balapan. Lagipula Brno bukan sirkuit favorit saya," kata Marquez seperti dikutip Crash.


Meski demikian, pembalap berusia 20 tahun itu tidak merasa ciut sama sekali. Kemenangan yang didapatkan Marquez dari tiga balapan terakhir akan menjadi modal utama untuk bersaing di Brno. Pembalap 20 tahun ini juga mengantongi bekal sempat menjadi jawara di Brno ketika masih berkiprah di Moto2.


"Kami akan berupaya dan bekerja keras untuk bisa meraih poin di balapan nanti," ucap Marquez.


Saat ini, pembalap asal Spanyol itu menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan meraih 188 poin. Sedangkan rekan satu timnnya, Dani Pedrosa, berada di peringkat 2 dengan selisih 21 poin. Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menguntit di belakang mereka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya