Pedrosa Sanggup Tampil Kompetitif di Tengah Rasa Sakit

Dani Pedrosa di MotoGP Belanda 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAnews - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa bisa bernafas lega menempati podium di posisi 2 di MotoGP Indianapolis, Minggu 18 Agustus 2013 (Senin dinihari WIB). Masalah cedera tulang selangka ternyata tidak menghalangi Pedrosa untuk tampil optimal.

Pembalap mungil itu sempat mengalami cedera fatal di GP Jerman beberapa bulan lalu. Pedrosa mengatakan, sampai saat ini cedera yang dialaminya belum pulih 100 persen. Saat balapan, rider 27 tahun itu masih merasakan sakit pada tulang selangkanya.

Meski demikian, Pedrosa tetap membuktikan diri mampu tampil kompetitif pada balapan di Indianapolis. Start dari posisi 3, Pedrosa naik podium 2 dan berhasil melewati rival terdekatnya, Jorge Lorenzo. Menurut sang pembalap, kesuksesan merebut podium tidak lepas dari kerja keras sepanjang lomba.

"Saya mengerahkan kemampuan yang saya miliki. Saya berjuang menyimpan energi dan berkendara dengan cara berbeda. Karena saya harus melawan rasa sakit," aku Pedrosa dikutip dari Crash.

Balapan pada akhir lalu bagi Pedrosa terasa sangat panjang di tengah kondisinya yang belum fit. "Terlebih, selama beberapa pekan terakhir, saya tidak melakukan latihan fisik. Sesekali, saya hanya naik sepeda dan tidak melakukan latihan beban," ungkap Pedrosa.

Saat balapan, Pedrosa tahu bisa mendapatkan kecepatan ideal. "Tapi, setelah itu, saya tidak tahu bisa mengendalikan motor atau tidak."

Pedrosa beruntung bisa memiliki tim dan motor kompetitif. Ini membuat dia merasa nyaman saat balapan dan menjadi faktor utama untuk mengamankan podium 2. Bukan perkara mudah bagi Pedrosa mencapai hasil tersebut mengingat persaiangan ketat dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Ketika ban mulai berputar, Anda harus lincah saat mengendarai motor dan tetap tenang menghadapi hal-hal seperti ini."

"Saya lambat saat start. Jarak saya dengan Marquez dan Lorenzo sempat menjauh. Tapi, saya tetap menjaga ritme. Saat di lap terakhir, saya terus menekan Lorenzo dan semakin mendekatinya. Hingga akhirnya, saya bisa melewatinya," beber Pedrosa.

Rapor bagus di MotoGP Indianapolis bagi Pedrosa menjadi bekal bagus menatap balapan di seri berikutnya. "Saya kira, balapan di Indianapolis membuat saya lebih kuat untuk balapan berikutnya." (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016