DKI Akan Tertibkan Kabel Bawah Tanah Jadi Satu Jalur

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuat sistem ducting pada kabel bawah tanah yang ada di Ibukota. Ducting adalah tempat menyalurkan bahan produksi seperti fiber optic dan kabel.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan dengan dibuatkan ducting itu, jalur kabel bawah tanah tidak akan terpisah-pisah. Baik itu kabel telepon, kabel fiber optik dan jaringan PAM air, semuanya jadi satu pipa. Menurutnya, rencana itu sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kami mau paksa bikin ducting. Mesti bikin ducting bersama kemudian sudah bicara sama direktur yang di Kementerian Komunikasi dan Informatika, namanya Pak Ismail. Jadi bikin ducting bersama semua pemain," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin 19 Agustus 2013.

Ahok menuturkan, nantinya ducting itu Pemprov DKI sendiri yang membuat. Perusahaan-perusahaan yang ingin memasang kabel bawah tanah harus membayar sejumlah uang kepada DKI untuk mendapatkan fasilitas ducting.

"Itu nanti kami yang bikin ducting. Jadi ducting-nya diserahkan pada kami, karena kami masuk Jakarta ini sudah penuh dengan kabel," katanya.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Ilustrasi bayi.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Seorang ibu berinisial N di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) tega menganiaya anaknya yang masih bayi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024