Cari Jodoh, Dokter Ini Tawarkan Operasi Lasik Gratis

Dokter bedah AS, Emil Chynn
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Seorang dokter bedah mata asal Amerika Serikat (AS) bernama Emil Chynn memiliki cara unik untuk mencari pasangan hidup. Chynn menawarkan operasi dan perawatan kosmetik bagi mata secara cuma-cuma kepada mereka yang bisa mengenalkan seorang wanita cantik untuk dinikahinya.

Laman Daily Mail, Sabtu 10 Agustus 2013 melansir tawaran itu bukan sekedar omong kosong belaka. Chynn kerap mendatangi acara jejaring bisnis akhir-akhir ini hanya untuk dapat bertukar kartu nama dengan banyak orang.

Setelah itu, dia akan mengirimi surat elektronik ke semua kontak yang tertera di kartu nama itu. Isinya itu berupa tawaran bagi siapa pun yang dapat mengenalkannya kepada sosok wanita cantik, maka akan mendapatkan operasi plastik kepada orang tersebut. Namun Chynn menerapkan sederet kriteria untuk dapat menjadi sosok istrinya.

Menurut harian The New York Post, Chynn menginginkan istri tidak hanya sekedar wanita yang cantik, namun dia harus pintar--lulusan universitas ternama di AS yang berada di jajaran liga Ivy--, berusia antara 27-35 tahun, bertubuh kurus, belum memiliki anak dan bergaya hidup sehat.

Sementara untuk agama, Chynn berharap wanita idamannya juga seorang Kristiani, walaupun tidak harus pemeluk taat.

"Kalau pun ada yang kurang dari satu kriteria itu, tidak masalah. Saya sendiri pemeluk Katolik tapi tidak terlalu religius. Soal agama saya lebih memilih calon pendamping saya beragama apa pun ketimbang tidak beragama sama sekali," ungkap Chynn.

Chynn masih meneruskan sederet kriteria lain yang diterapkannya kepada sang gadis idaman. Wanita itu harus berkulit putih, tapi tidak harus orang Asia, memiliki latar belakang keluarga yang baik dan pernah tinggal di luar AS selama lebih dari enam bulan.

Tinggal di luar AS itu bukan dalam rangka liburan, namun untuk bekerja. Selain itu dia harus pernah tinggal di sebuah kota yang dihuni oleh lebih dari satu juta orang atau lebih selama lebih dari satu tahun.

Namun dengan seabrek kriteria tersebut, Chynn berharap wanita idamannya itu merupkan wanita yang menghargai orang lain dan tidak materialistis.

Apabila ada orang yang berani mengenalkannya pada sosok wanita dengan kriteria tersebut, maka untuk kencan pertama, Chynn akan memberikan uang tunai senilai US$100 atau Rp1,1 juta. Sementara untuk kencan kedua yang terjalin, maka si mak comblang akan diberikan uang tunai senilai US$200 atau Rp2,1 juta atau perawatan untuk menebalkan bulu mata yang lazim disebut Latisse.

Apabila berlanjut hingga ke kencan ketiga, maka sang dokter akan memberikan perawatan botox atau uang tunai senilai US$300 atau Rp3,1 juta. Sampai ke kencan keempat, imbalan yang diberikan kepada si mak comblang semakin besar yakni suntikan untuk membuat wajah tetap terlihat muda dan kenyal atau disebut Juvederm.

Sementara di kencan kelima dan untuk menjamin kencan terakhir di kali keenam, Chynn akan memberikan operasi lasik gratis untuk salah satu mata saja. Cara ini dipilih Chynn karena dia lelah mencoba berbagai layanan makcomblang dan kencan online yang marak ditawarkan kini.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Ke Eropa Timur

Bahkan laman ABC melaporkan, Chynn, rela terbang ke Eropa Timur, khususnya Ukraina, untuk menjajal layanan mak comblang di sana. Di usianya yang telah menginjak 47 tahun, dia berharap metode pilihannya sendiri ini jauh lebih berhasil.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Dailymail mencoba mengorek informasi mengenai Chynn dan ternyata ini bukan iklan pertama yang pernah dipasangnya.

Sebelumnya dia memuat iklan senada di Craiglist. Namun isi iklannya bukan untuk mencariĀ  istri, melainkan asisten yang dapat mengelola kliniknya, Park Avenue SafeSight, di pusat kota New York.

Asistennya itu bertugas tidak hanya mengelola kliniknya, tetapi juga berkewajiban mencarikannya istri. Bagi yang berhasil maka asistennya itu akan diberikan bonus senilai US$10 ribu atau Rp102 juta.

Sebelumnya di tahun 2010, Chynn diketahui memasang sebuah iklan yang menarik perhatian di majalah alumni almamaternya, Universitas Columbia. Isinya sama, untuk menemukan pendamping hidup.

Bahkan dalam iklan yang terpampang di majalan tersebut edisi musim semi tahun 2012, Chynn menulis:

"Dokter bedah lasik: pernah tampil di New York Times/Wall Street Journal. Memiliki gelar Dartmouth, Columbia, Harvard, Emory, dan Universitas New York, mencari wanita belum menikah, putih (SWF), pintar, kurus dan berusia 30 tahun serta siap menikah. Donasi US$10 ribu atau Rp102 juta juta akan diberikan sebagai tanda perkenalan! dr@ParkAvenueLasek.com."

(ren)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024