Penggerebekan LP Cipinang, Sipir Tersangka

Bahan baku narkoba yang ditemukan di Lapas Narkoba Cipinang.
Sumber :
VIVAnews -
PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Pelaksana harian Direktur Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bambang Krisbanu mengungkapkan, satu sipir Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Jakarta Timur ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini menindaklanjuti penggerebekan semalam.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Menurut Bambang, Rabu 7 Agustus 2013, sipir yang berstatus tersangka itu berinisial G. Sementara tiga narapidana yang juga ditangkap terkait penemuan bahan baku sabu di lapas itu berstatus terperiksa. "Tiga napi itu masih diperiksa secara intensif untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Bambang.
BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024


Selasa malam, Kemenkumham berkoordinasi dengan Mabes Polri menggerebek LP Cipinang. Penggerebekan ini dipimpin langsung Menkumham Amir Syamsuddin dan Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes polri, Brigadir Jenderal Arman Depari.


Hasilnya, petugas menemukan bahan baku sabu-sabuyang terdiri dari tujuh bungkus bubuk berwarna merah dan enam bungkus berisi bubuk berwarna kuning. Selain itu, juga ditemukan beberapa kaleng berisi cairan yang diduga merupakan residu atau sisi dari produksi sabu.


Bambang menambahkan, aparat tengah mengusut bagaimana bahan baku barang haram itu bisa masuk lapas. Agar tidak terjadi hal serupa, pengamanan terutama di pintu masuk lapas akan semakin diperketat. Pihak lapas akan melipatgandakan penjagaan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya