Presiden Sapa Pemudik di Stasiun Senen

Presiden SBY meninjau Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Dedy Priatmodjo

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada H-3 Lebaran, Senin, 5 Agustus 2013, meninjau pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pantauan VIVAnews, SBY tiba di Stasiun Senen sekitar pukul 10.43.

Presiden didampingi Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid 2, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana TNI, Agus Suhartono dan Kepala BIN Marciano Norman.

Setibanya di Stasiun Pasar Senen SBY langsung menyapa sejumlah pemudik dan beberapa awak media yang sudah menunggu di pintu masuk Stasiun Senen. "Assalamualaikum," kata SBY. SBY beserta rombongan lalu menyapa penumpang kereta Bengawan, kereta tambahan jurusan Solo Jebres.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Sementara itu, kondisi pemudik di Stasiun Senen hingga H-3 Lebaran tengah disesaki pemudik.

Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan mengatakan, sampai dengan hari ini, penumpang kereta api di Stasiun Senen sudah mencapai 312 ribu penumpang. "Itu untuk jarak menengah dan jauh. Jumlahnya naik 26 persen dari tahun lalu," kata Ignasius.

Menurutnya, puncak arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen tahun ini terjadi pada Minggu kemaren, yakni 19 ribu penumpang telah diberangkatkan. (umi)

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024