Ratusan Pemudik Telantar Sudah Diberangkatkan Giant

Ratusan pemudik gratis dari supermarket Giant telantar
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVAnews
Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
- Ratusan calon pemudik yang telantar dalam acara mudik gratis bersama supermarket Giant akhirnya diberangkatkan. Mereka diberangkatkan pada pukul 04.00 pagi, Senin 5 Agustus 2013, dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Salah satu petugas kepolisian yang berada di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Jaya 2013 menuturkan, seluruh peserta mudik Giant berangkat pada pukul 04.00 pagi dengan menggunakan 265 armada bus. "Semua sudah berangkat. Totalnya ada 15.105 orang penumpang," kata petugas Kepolisian yang tidak mau disebutkan namanya.
Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan


Ia menjelaskan peserta mudik telantar karena harus menunggu bus cadangan yang pada saat itu berada di luar kota. "Penumpang tidak telantar, hanya mereka menunggu bus. Jebetulan busnya dari luar kota, ada sekitar 50 bus," ujarnya.


Sebelumnya, ribuan pemudik yang mengikuti program mudik gratis Giant , Jakarta Pusat karena kehabisan bus. Sebagian pemudik mayoritas mengarah ke Jawa Timur.


Menurut salah satu pemudik, Nurhayati, 35 tahun, para pemudik sejak pukul 04.00 pagi, Minggu 4 Agustus, sudah menunggu di Parkir Timur senayan, tapi hingga pukul 20.00, ia bersama ribuan penumpang lainnya masih telantar.


Nurhayati menuturkan, untuk mendapatkan tiket bus, konsumen Giant harus menukarkan 10 kupon senilai Rp100 ribu. Jadi untuk mendapatkan satu tiket bus harus belanja sebesar Rp1 juta. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya