Pemudik Meninggal di Atas Kapal Tujuan Merak

Truk antre di Pelabuhan Merak, Banten
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Seorang pemudik dari Lampung tujuan Jawa Barat, Wahyu, ditemukan tewas di Bakauheni. “Dia (Wahyu) diduga meninggal akibat sakit yang diderita sudah lama dan tidak kunjung sembuh,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pelabuhan Bakauheni, Ajun Komisaris Polisi harto Agung Cahyono kepada wartawan, Minggu 4 Agustus 2013 malam.
 
Wahyu (55) adalah seorang pemudik yang meninggal di atas Kapal Motor penumpang Nusa Agung. Wahyu yang bekerja di Lampung dan hendak mudik di Padalarang, Jawa Barat pulang bersama tiga rekannya menggunakan sebuah mobil pick up, saat hendak menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Minggu malam.
 
Menurut Agung, dari pemeriksaan dokter dan keterangan teman-temannya memang Wahyu memili riwayat sakit sudah lama. “Ia adalah seorang buruh di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung baru sekitar 20 hari,” tukas Agung.
 
Dua hari sebelum pulang mudik, Wahyu memang menderita sakit, bahkan sempat diperiksakan ke dokter, namun menurut dokter sakit yang diderita Wahyu hanya sakit batuk biasa. Wahyu tetap memaksa pulang dalam kondisi sakit, karena pekerjaannya tidak menentu di Bandar Lampung.

Jasad korban sudah diturunkan dari KMP Nusa Agung untuk proses identifikasi. Hingga saat ini jenazah masih disemayamkan di posko kesehatan Pelabuhan Bakauheni. “Keluarga sudah dihubungi dan menunggu dijemput,” kata Agung.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Pemudik Sepeda Motor ke Sumatera Naik 3 Kali Lipat

 Jumlah pemudik bersepeda motor di Pelabuhan Penyeberangan Merak meningkat tajam. Pada H - 5 Lebaran tahun lalu jumlah pemudik bersepeda motor sebanyak 3.441 penumpang, namun pada hari yang sama pada tahun ini melonjak tinggi, jumlahnya mencapai 13.704 penumpang.

"Kemarin malam kami mulai mengangkut khusus sepeda motor di dermaga lima," ujar Kepala Cabang Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu, Minggu 4 Agustus 2013.

Minggu malam ini pun Gapasdap tetap menyiapkan kapal untuk sepeda motor. Malam ini jumlah pemudik bersepeda motor diprediksi akan meningkat.

Sementara dari data harian angkutan Lebaran 2013 PT ASDP Indonesia Ferry Merak H-4 Minggu 5 Agustus 2013 sejak pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, pemudik yang telah disebrangkan ke Bakauheni sebanyak 53.579 penumpang. (sj)

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024