Panitia Menghilang, Pemudik Gratis Kisruh

Penumpang Terlantar di Senayan
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy
VIVAnews -
Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah
Nyaris 19 jam ribuan pemudik gratis yang ikut program poin mudik gratis dari pusat perbelanjaan Giant terlantar. Belum ada kejelasan kapan bus yang mulai datang satu per satu akan memberangkatkan mereka.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Panitia tidak ada, sehingga tidak ada yang bisa menentukan jurusan masing-masing bus.  Polisi sempat tanya kemana panitia, tapi tak ada. Sementara calon penumpang berebut 'menguasai' bus. Kisruh," kata Richard, salah satu calon penumpang kepada
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan
VIVAnews , Minggu 4 agustus 2013, malam.


Kata dia, sejak pukul 20.00 WIB, satu per satu bus mulai memasuki area Parkir Timur Senayan. Total bus yang datang ada 15 unit.


"Tapi begitu satu bus masuk, penumpang berebut. Padahal sebelumnya sudah didata dan harus ikut prosedur, nantinya naik bus nomor berapa. Ini saling 'menguasai', " kata dia.


Dari 15 unit bus yang sudah tiba, belum ada satu pun yang diberangkatkan. Sementara calon penumpang sudah kelelahan karena mereka datang sejak pagi hari. Kebanyakan datang subuh, antara pukul 05.00-04.00, tergantung jadwal keberangkatan bus yang tertera di tiket. "Kalau saya datang jam 6 karena di tiket rencananya berangkat jam 7," kata Richard.


Program poin mudik gratis ini berlaku bagi konsumen yang belanja Rp1 juta. Dengan belanja senilai itu, mereka berhak mendapat satu tiket mudik gratis.  Pihak Giant sendiri hingga malam ini belum bisa dimintai konfirmasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya