Pengacara Bersikukuh Bebaskan Hercules Malam Ini

Sidang Perdana Hercules Rozario Marshall
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
- Ketua Gerakan Indonesia Baru Hercules Rosario Marshall kabarnya akan dibebaskan malam ini, Jumat 2 Agustus 2013. Pengacaranya, Ronny Talapessy, mengatakan pihaknya tengah mengurus administrasi pembebasan itu di Kejaksaan.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

"Putusan tingkat banding jaksa hari ini, putus 4 bulan 27 hari. Harusnya hari ini bebas," kata Ronny saat dihubungi.
Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub


Pengacara Hercules lainnya, Joao Meco, mengakui dirinya belum mendengar kabar pembebasan kliennya. "Saya pantau ke tim pengacara lain juga belum ada kabar soal pembebasan Hercules hari ini," kata Joao.


Menurutnya, sejak pengajuan banding, belum ada kabar lebih lanjut kapan Hercules akan dibebaskan. Hal senada disampaikan Ikraman Thalib yang juga pengacara Hercules.


"Belum dengar saya bebasnya Hercules malam ini, kalau dilihat dari putusan banding jaksa, Hercules akan bebas dari tahanan bulan depan, karena bulan depan sudah genap 1 bulan setelah putusan banding jaksa," katanya.


Kapuspenkum Kejaksaan Agung Untung Setia Arimuladi, belum mau memberikan komentar terkait kabar tersebut.


"Sampai saat ini saya juga masih sulit menghubungi Kepala Kejaksaan Negeri untuk konfirmasi soal pembebasannya. Saya tak berani memberikan statement," katanya.


Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP Rikwanto mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi dari kejaksaan terkait hal tersebut. "Hercules itu tahanan kejaksaan, di Polda hanya dititipkan saja. Namun, belum ada informasi dari Jaksa kalau akan bebas malam ini," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya