Ini Calon Mobil Tercepat di Deretan Penggerak Roda Depan

Honda Civic Type-R
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
–  Perusahaan mobil asal Jepang, Honda Motor Company mengonfirmasikan akan menghadirkan produk anyar dari generasi Civic, yakni Honda Civic Type-R, pada 2015.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Dilansir
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Autoevolution , Selasa 30 Juli 2013, CEO Honda Takanobu Ito mengatakan bahwa saat ini, Honda Civic Type-R sedang dalam tahap pengembangan. Dia mengklaim, Civic Type-R akan menjadi mobil
front-wheel drive
(penggerak roda depan) tercepat di dunia.


Adapun pengetesan akan dilakukan di lintasan balap Nurburgring, Jerman. Honda harus lebih dahulu memecahkan rekor sebelumnya yang masih dipegang Renault Megane Trophy 265, dengan torehan waktu per lapnya 8 menit 7,9 detik.


Lebih lanjut, Ito mengatakan, pengembangan sedan terbarunya itu akan disematkan pengalaman serta ketangguhan Honda di ajang World Touring Car Championship.


Unttuk itu, Honda melakukan perombakan dan meningkatkan performanya, mulai dari mesin, torsi, suspensi, serta perangkat tambahan lainnya.


Untuk urusan mesin, Civic Type-R bakal mengusung mesin
turbocharged
1.6-liter atau mesin 2.0-liter
turbocharged
, yang sanggup menghasilkan 300 Hp.


Bisa jadi, kehadirkan Civic Type-R akan menyaingi keberadaan kolaborasi Toyota-Subaru yang menghadirkan mobil sport dengan harga terjangkau, Toyota 86 dan Subaru BRZ. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya