Universitas Pancasila Siap Serahkan Aset Negara Jika Jadi PTN

Priyo Budi Santoso & Siswono Yudo Husodo (Golkar) Menyambut HUT RI ke 66
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Proses perubahan status Universitas Pancasila (UP) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mulai menemukan titik terang. Terkait itu pula, pihak yayasan bahkan berjanji akan menyerahkan sepenuhnya aset UP kepada negara jika nantinya kampus tersebut resmi berstatus PTN.
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
       
Demikian ungkap Ketua Yayasan UP, Siswono Yudhohusodo, Sabtu 27 Juli 2013. Siswono berharap perubahan status tersebut dapat segera teralisasi karena UP telah mencapai proses terakhir dari tahapan tersebut.
Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
        
"Proses terakhir sudah dilakukan. Belum lama ini Dikti dari Dikbud sudah melakukan peninjauan. Kami tentu berharap UP akan segera menjadi perguruan tinggi negeri," ujarnya usai menghadiri pelantikan sejumlah Dekan UP.
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
       
Jika nantinya menjadi perguruan negeri, pihaknya mengaku siap memberikan aset UP yang terdiri dari luas sekitar 11 hektare beserta bangunannya itu pada negara.
      
"Kami berikan tanpa harus menerima sepeserpun," kata anggota DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet Hendratno didampingi Mantan Ketua MPR RI, mendiang Taufiq Kiemas, menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh. Dalam pertemuan itu, disampaikan usulan untuk mengkonversi Universitas Pancasila menjadi PTN.

Awalnya, usulan itu dicetuskan oleh Taufiq Kiemas kepada pihak Universitas Pancasila. Alasannya, menjaga stabilitas keberlanjutan kampus itu, terlebih dengan nama "Pancasila" yang disandangnya. MPR RI berkepentingan masalah sosialisasi empat pilar kebangsaan harus diimplementasikan, dan salah satunya melalui dunia pendidikan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya