Wakil Ketua MPR Sesalkan Penghinaan FPI pada SBY

Situs FPI kecam presiden
Sumber :
  • fpi.or.id
VIVAnews
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict
– Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menghujat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang Minggu kemarin memperingatkan organisasinya agar tak berbuat onar. Ia mengatai SBY “Pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat.”

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Penghinaan FPI terhadap SBY itu disesalkan oleh Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, Rabu 24 Juli 2013. Politisi Demokrat itu mengatakan, FPI tak lagi menghormati kepala negara. “Negara kita berpedoman pada Pancasila, bukan negara Islam. Semboyan negara kita juga Bhinneka Tunggal Ika,” kata dia di Gedung DPR, Jakarta.
KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI


Terlebih Islam tak mengizinkan kekerasan. “Saya sendiri sebagai muslim melihat bahwa Islam mencerminkan perilaku santun dan kedamaian. Kami memaknai Islam untuk menjembatani persatuan supaya dunia jadi damai,” ujar Melani.


Ia mengusulkan agar FPI diajak berdialog. Namun jika dalam dialog itu tidak ada titik temu dan FPI di kemudian hari masih tetap berbuat rusuh, maka tindakan dan sanksi tegas harus dijatuhkan. “MPR sendiri mengutamakan musyawarah, tidak langsung menghukum,” kata Melani di Gedung DPR, Rabu 24 Juli 2013.


Melani berharap umat Islam di tanah air bisa menjaga persatuan terhadap agama dan suku manapun. FPI kembali menjadi sorotan setelah pekan lalu terlibat bentrok dengan warga Kendal, Jawa Tengah. Bentrokan dipicu oleh aksi razia FPI terhadap tempat-tempat maksiat di wilayah Kendal dan sekitarnya. Namun dalam konvoi razia, salah satu mobil rombongan FPI menabrak pengguna jalan sampai tewas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya