Penjualan Melempem, Brio Jadi Tumbal Mobil Murah Honda?

Mobil Honda Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Persiapan Honda menghadirkan mobil murah mereka yang diberinama Brio Satya, rupanya sedikit berdampak pada penjualan city car Brio 1.300cc.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bemotor (Gaikindo), Brio terus mengalami penurunan penjualan sejak tiga bulan terakhir.

Setelah Maret lalu menorehkan penjualan 2.843 unit, Brio langsung drop pada bulan berikutnya, April (297 unit), Maret (320 unit), dan Juni (215 unit).  Total penjualan Brio sepanjang 2013 (Januari-Juni) mencapai 5.559 unit.

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda mengaku harus menurunkan target penjualan Brio, lantaran tengah menyiapkan model Low Cost Green Car (LCGC).

"Suplai Brio lancar dan tidak ada masalah. Tapi memang ada koreksi penjualan Brio 1.300cc, dari sebelumnya lebih dari 1.000 unit menjadi 300-an unit. Karena kami juga tengah siapkan LCGC (Brio Satya)," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy, Rabu 24 Juli 2014.

Dia menambahkan, porsi Honda Brio 1.300cc akan turun secara otomatis begitu Brio Satya resmi meluncur.

Brio Satya mengusung mesin baru 1.200cc i-VTEC yang merupakan mesin turunan Brio 1.300 4 silinder. Sayang, Honda masih belum bersedia membeberkan lebih detail spesifikasi Satya.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Mobil ini akan diperkenalkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, September mendatang. Honda berharap bisa mulai menjual mobil tersebut di ajang tersebut. (sj)

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024