Gus Ipul: Soekarwo Gubernur Terbaik, Jokowi Hebat di Pemberitaan

H Soekarwo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Wakil Gubernur Jawa Timur yang maju lagi sebagai calon Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf, memuji incumbent Soekarwo sebagai Gubernur yang hebat.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Gus Ipul menyindir Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, alias Jokowi, yang menurutnya hanya hebat di pemberitaan.

Gus Ipul menyebut, Pakde Karwo gubernur terbaik di Indonesia. "Kalau Pak Jokowi hanya terbaik di sisi pemberitaan. Itu sudah terbukti. Jokowi belum terukur kinerjanya karena masih baru," kata Gus Ipul di hadapan anggota dan pengurus PW Muhammadiyah Jawa Timur, Rabu 17 Juli 2013.

Tak hanya untuk Jokowi, Gus Ipul juga menyindir pasangan lain yang pernah bertandang ke Kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur sebulan lalu. Pasangan yang dimaksud tentu Bambang DH dan Said yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, separtai dengan Jokowi.

"Memang ada kandidat lain yang sudah datang ke sini, tapi sambutannya tak selengkap ini. Wartawan sudah tahu yang saya maksud. Jadi ini cuma abang-abang lambe saja," kata Gus Ipul sembari tersenyum tanpa menyebut nama kandidat lain. Secara harfiah, "abang-abang lambe" berarti "merah-merah bibir".

Itu adalah balasan atas sindiran Bambang DH terhadap Soekarwo-Saifullah Yusuf yang disampaikan saat pengambilan nomor urut peserta Pilgub di Hotel JW Mariott.

Bambang DH menyinggung soal tersingkirnya pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja karena salah satu partai pendukung mereka dianggap telah memberikan dukungan resmi kepada Soekarwo.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024