Daftar Nomor Urut Calon Gubernur Jawa Timur

sidang pleno di kantor KPU Jatim, Surabaya. (Antara/M Risyal Hidayat)
Sumber :
VIVAnews
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
- Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, melaksanakan rapat pleno terbuka dan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur 2013. Pelaksanaan digelar di Hotel JW Marriot, Surabaya, Senin, 15 Juli 2013.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Acara yang dibuka pukul 15.00 WIB oleh Ketua KPU Jawa Timur Andry Dewanto. Hasilnya, pasangan yang mendapat nomor urut satu adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf. Nomor urut 2, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat dan pasangan nomor urut 3, Bambang Dwi Hartono-Muhammad Said Abdullah. "Dan dengan ini saya sahkan," kata Andry.
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah


Setelah penetapan nomor, tiga pasangan calon diberikan kesempatan selama dua menit untuk melakukan orasi dan pandangannya, jika menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim.


Guna menjaga keamanan, Polda Jatim dan  Polrestabes Surabaya menerjunkan sebanyak 1.050 personel yang disebar di dalam dan luar hotel. Termasuk, menyiagakan petugas di pintu masuk yang dilengkapi metal detektor.


"Penjagaan dilakukan sebelum acara dimulai sampai selesai. Tujuannya untuk mengamankan prosesi pengundian nomor urut hingga tahapan pilkada," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Unggung Cahyono didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.


Patroli juga dilakukan guna menciptakan Jatim tetap aman dan kondusif. Penjagaan dan pengawalan tidak hanya dilakukan di lokasi vital yang digunakan untuk melaksanakan rapat pleno, tetapi juga pengamanan preventif, pengawalan anggota KPU dan juga kepada tiga pasangan calon.


Malam tadi telah dilakukan rapat pleno yang menetapkan tiga pasangan pada Pilkada Jatim. Pasangan Khofifah-Herman dinyatakan tidak lolos. Selanjutnya, seperti yang tertuang di UU No 11 Tahun 2011, Tahapan Pemilu berikutnya, 12 - 15 Agustus 2013 adalah masa kampanye. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya