Sabtu, 2 Agustus 2014
15:33 WIB
Kecelakaan Parah, Pedrosa Masih Ngotot Ingin Balap
Rider Honda itu terjatuh dan mengalami retak pada bahu kirinya.
Like
Pembalap Honda, Dani Pedrosa, saat terjatuh dari motornya
Anry Dhanniary | Minggu, 14 Juli 2013, 03:01 WIB
VIVAnews - Meski mengalami kecelakaan cukup parah pada sesi latihan ketiga, Dani Pedrosa tetap berharap bisa tampil pada GP Jerman pada hari Minggu, 14 Juli 2013. Rider Honda itu sebenarnya mengalami cedera yang lumayan serius.

Pedrosa terjatuh saat motornya selip. Rider Spanyol itu terpental dari tunggangannya dan jatuh tepat di bahu kirinya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan dilaporkan mengalami sedikit retak pada tulang bahunya.

Jika merasa cukup kuat dan tetap membalap dengan cedera yang membekapnya, Pedrosa masih harus melewati tes media pada Minggu pagi nanti.

"Mereka mengatakan saya mengalami sedikit retak di bahu kiri saya tapi saya bersyukur tidak patah. Sekarang saya beristirahat dan kita lihat bagaimana kondisinya," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.net.

Pedrosa pun bercerita sedikit tentang insiden tersebut. Tiga kali juara GP Jerman itu mengatakan momen terhempas dari RCV-nya sangat menakutkan. "Kepala saya terbentur keras dan langsung merasakan sakit luar biasa di bahu," jelasnya.

"Saya langsung memeriksa apakah seluruh bagian diri saya masih terasa. Saya merasa sangat pusing tapi tidak pernah hilang kesadaran," tutur pemimpin klasemen MotoGP itu bercerita.

Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini memang cukup memakan korban. Satu hari sebelum Pedrosa,Jorge Lorenzo juga mengalami kecelakaan parah pada cedera yang membekapnya sebelumnya. Bintang Yamaha itu langsung menjalani operasi di Barcelona pada Sabtu pagi dan dipastikan absen akhir pekan ini.

Pedrosa masih berada di puncak klasemen MotoGP dengan keunggulan sembilan poin atas Lorenzo. Dan tertinggal 23 poin dari Marc Marquez, yang menduduki posisi pole position akhir pekan ini.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya