Ahok: Mafia Sewakan Jalan ke Pedagang

Gubernur DKI Basuk Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
- Pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang terus memadati jalan. Salah satunya di lokasi Blok G Pasar Tanah Abang yang tengah dibereskan Pemprov DKI. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengaku melihat adanya mafia di belakang pedagang.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

"Para pedagang merasa dapat berjualan di jalan lantaran ada pihak yang meminta bayaran kepada para pedagang agar dapat berjualan di jalan. Mereka merasa sudah bayar pada oknum mafia," kata Ahok di Balai Kota, DKI Jakarta, Senin 8 Juli 2013.
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia


Ahok berjanji akan terus mendorong PKL masuk ke dalam pasar. Dengan cara itu maka pedagang dengan sendirinya menuntut pada orang-orang yang menerima uang untuk pertanggung jawaban. Dia berharap cara itu dapat mengungkap siapa orang yang memanfaatkan dengan memungut uang para pedagang.


"Makanya kami sengaja dorong, supaya yang bayar menuntut pada oknum yang terima uang. Ini sudah kayak mafia saja jalan DKI disewa sama pedagang, enak saja mereka," katanya.


Saat ini, Pemprov tengah membenahi lokasi Blok G Pasar Tanah Abang. Tujuannya, agar PKL dapat berjualan di dalam. "Lagi disiapkan di dalam. Di dalam mereka sewa murah buat jualan. Mereka jualan juga lebih aman dan tidak menghalangi seperti jualan di jalan," katanya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya