Daihatsu Dekati Lagi Pembeli Mobil Murah Ayla

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Departemen Luar Negeri AS Ungkap Operasi Militer di Rafah akan Bahayakan Keamanan Nasional Israel
- Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau
low cost green car
2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag
(LCGC) sudah di depan mata. Masyarakat menengah pun semakin berkesempatan memiliki mobil, hanya saja harga yang ditawarkan kemungkinan besar Rp95 juta off the road
Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Kamis, 28 Maret 2024
.

Menanggapi harga yang ditetapkan, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Sabtu 6 Juli 2013, mengaku akan mengikuti apa yang ditetapkan pemerintah.


"Untuk yang inden Ayla memang sudah banyak, makanya mereka akan dihubungi kembali untuk dikonfirmasi," kata Amelia di Jakarta.


Amelia mengungkapkan, lamanya regulasi LCGC membuat konsumen yang ingin mempunyai Daihatsu Ayla ikut mendesak perusahaan untuk segera meluncurkan secepat mungkin.


"Ada konsumen yang sudah pesan sejak Oktober tahun lalu. Bahkan, mereka mengirimkan pesan langsung ke email saya, dan minta tolong segera dipercepat. Tapi apa daya, kami juga menunggu aturan itu keluar," jelas Amelia.


Akibat lama, katanya, tidak sedikit konsumen yang sudah memesan Ayla, berdampak langsung terhadap peningkatan penjualan produk Daihatsu yang lain.


"Pada umumnya, banyak konsumen yang beralih ke Sirion, bahkan di kelas
city car
, Sirion kini jadi rangking tiga. Karena lama, Sirion pun penjualannya semakin bertambah sejak Januari 2013, sampai 700 unit per bulan," ujarnya.


Diketahui, draf aturan petunjuk dan pelaksana teknis LCGC telah disetujui Presiden dan Kementerian Perindustrian. Langkah itu bukanlah final, sebab draf tersebut kini sedang kembali dipertimbangkan untuk disetujui di Kementerian Hukum dan HAM.


Daihatsu Ayla akan dilepas dalam tiga varian, tipe D (terendah), M, dan X (tertinggi). Pada tipe D, Ayla hadir tanpa CD player, velg alloy, AC,
airbag
,
power steering
,
power window
, dan
spion elektrik
.


Ayla diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat seluas 94 hektare. Kapasitas produksi pabrik itu mencapai 120.000 unit per tahun, dengan rincian Ayla 3.000 unit dan Agya 6.000 unit. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya