Jum'at, 19 September 2014
20:50 WIB
Basmallah Sebagai Pintu Setiap Do’a
Basmallah di sini adalah yang dapat dipraktekkan sehari-hari.
Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar Power of Soul
Ririn Aprilia | Minggu, 7 Juli 2013, 00:00 WIB

VIVAnews –  Ibu Lidia (28) menderita psikosomatik sejak melahirkan anak pertamanya, dirinya selalu merasakan gejala pusing, cemas, gelisah,  dada berdebar, sering pingsan, paranoid, panik, rasa berdosa dan serasa ajal mau menjemput.

Ibu Lidia sudah berusaha (ikhtiar) dengan berobat ke berbagai dokter namun dijelaskan tidak ada penyakit apapun.

Suatu hari tidak sengaja menonton di salah satu stasiun televisi swasta tentang POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) Ustadz Sony Sutrisna, akhirnya mulai mencoba pengobatan terapi qolbu tersebut.  Dan setelah  4 kali terapi kepada Ustadz Sonny Sutrisna, Ibu Lidia dinyatakan sembuh dan dapat beraktifitas kembali.
Ustadz Sonny Sutrisna di Tempat Prakteknya
Begitu juga dengan Bapak Sapto (71), menderita penyakit lambung (maag) selama 3 tahun. Awalnya maag biasa dan hanya minum obat dari warung saja lalu hilang sakitnya, tapi lama kelamaan penyakitnya semakin parah yang menyebabkan harus dirawat karena tidak bisa beraktifitas.

Suatu hari istrinya menonton acara POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) Ustadz Sonny Sutrisna, akhirnya disarankan untuk mengikuti terapi di klinik tersebut. Setelah 5 kali terapi akhirnya dinyatakan sembuh sehingga kembali bisa melakukan semua aktifitas.

POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) adalah sebuah pengobatan tanpa pijat, jamu-jamuan, bacaan-bacaan ayat-ayat tertentu, tanpa bantuan jin, tanpa bedah atau operasi, sehingga aman karena tidak mengandung unsur musyrik, karena di dalam terapinya hanya mengandalkan pemahaman tentang cinta kasih kepada sesama.

Jika kita melihat cobaan yang dialami oleh Ibu Lidia dan Bapak Sapto di atas, hikmahnya adalah bahwa sabar mempunyai peranan yang sangat penting dalam melakukan suatu ihktiar bagi seorang manusia di muka bumi ketika mendapat cobaan salah satunya penyakit. 

Ustadz Sonny Sutrisna Melakukan Pengobatan kepada Pasien

Melihat penyakit yang diderita Ibu Lidia yaitu psikosomatik atau somatisasi adalah gangguan psikis yang tampil dalam bentuk gejala-gejala fisik.

Dengan kata lain, psikosomatis adalah penyakit fisik yang disebabkan oleh program pikiran negatif dan/atau masalah emosi seperti stress, depresi, kecewa, kecemasan, rasa berdosa, dan emosi negatif lainnya. Keluhan semacam itu bisa berlangsung lama dan berulang-ulang dan sangat mengganggu.

Penyebab psikosomatis adalah stress yang akut. Jika dibiarkan maka akan menyerang pikirannya sendiri hingga kondisi fisik maupun mentalnya semakin melemah dan pada kondisi tertentu mengakibatkan tubuhnya kelelahan. Hal ini ditandai dengan gejala mual, pusing, rambut rontok hingga sakit maag.

Maka dari itu dari kedua kasus di atas dapat diambil benang merahnya bahwa ternyata dalam hidup ini selain melakukan ikhtiar secara medis, kita juga harus melakukan ikhtiar secara do’a.

Ustadz Sonny Sutrisna Saat Mengisi Acara Aku Bisa Sembuh di ANTV

Dan ternyata ikhtiar secara do’a berdasarkan petunjuk kitab suci Al-Quran, jika kita buka semua surat dibuka dengan Basmallah (Dengan menyebut nama Allah Maha yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang) artinya adalah cinta yang terbaik adalah cinta yang bermuatan kasih dan sayang, bukan cinta yang bermuatan kotoran-kotoran hati.

Dan Basmallah di sini tidak sekedar hanya diucapkan semata, lalu pertanyaannya Basmallah seperti apa yang wajib dimiliki?

Basmallah di sini adalah Basmallah yang dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, salah satu wujudnya adalah menolong orang-orang tanpa disertai kotoran-kotoran hati (iri, dengki, cemburu, sombong dan buruk sangka).

Ustadz Sonny Sutrisna Bersama Pasien di Acara Aku Bisa Sembuh

Jika seorang manusia membuang kotoran-kotoran hati tersebut maka keluarlah cinta yang sejati dan murni seperti cintanya Allah kepada ciptaannya. Dan ternyata cinta yang sejati inilah yang dibutuhkan sebagai kendaraan umat manusia untuk berdoa kepada Allah SWT.

Manusia dengan segala macam keluhan yang dihadapi hanya bisa memohon kepada Sang Pencipta dan ketika memohon memerlukan makna dari Basmallah tersebut. Basmalah bisa terjadi jika di dalam diri manusia rajin mengkoreksi hati dari semua kotoran hati agar hidup menjadi rileks dan menuju pintu surga.

Nah Basmallah sebagai pintu bagi semua do’a tentu saja dapat mengabulkan semua ikhtiar manusia kepada Allah SWT jika dapat menguasai makna Basmallah tersebut. Sebab ternyata kunci daripada suksesnya sebuah doa itu ada di kalimat Basmallah.

POWER OF SOUL adalah sebuah metode pengobatan alternatif dengan pendekatan aktif yaitu membangkitkan kekuatan cinta dari hikmah Basmallah di dalam proses terapinya. Dan agar dapat menjadi aktif menjadi pengobatan maka dalam berdoa sebagai manusia diharuskan melakukan 3 hal yaitu merasakan takut yang sangat tinggi, rasa harap yang sangat kuat kepada Allah SWT dan semuanya ditujukan untuk kebaikan kepada sesama.

Untuk informasi seputar POWER OF SOUL Anda dapat menanyakan langsung di alamat praktek di : Jl. Utan Kayu Raya No.24 Jakarta Timur, telp  (021) 858 20 29 dan (021) 858 20 30 dan dapat dilihat di: www.powerofsoulindonesia.com. Atau Anda dapat mengetahuinya dari buku yang ditulis oleh Ustadz Sonny Sutrisna sendiri dengan judul “Power Of Soul Seorang Penyembuh” dan “Sholat Untuk Memperbesar Periuk Rejeki."

Jangan lewatkan penampilan Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar POWER OF SOUL dalam acara AKU BISA SEMBUH di ANTV setiap Minggu pukul 08.30 - 09.00 WIB, acara Medika Natura di Jaktv setiap Rabu pukul 16.30 - 17.30 WIB dan acara Power of Soul di Jaktv hari Senin - Jumat pukul 24.00 - 01.00 WIB serta Sabtu - Minggu pukul 00.30 - 01.30 WIB.  (Webtorial)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya