Pemerintahan Jokowi Gagal Bebaskan Tiga Lahan Rusun

Rumah susun Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara/ Fajar Ambya
VIVAnews
Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani
- Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung, menyatakan instansinya mengembalikan Rp150 miliar anggaran yang telah dialokasikan dari APBD Tahun 2013. Anggaran itu untuk pembebasan lahan untuk rumah susun yang diperuntukan bagi warga yang terkena relokasi.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

"Angka pastinya saya tidak tahu pasti. Tapi yang jelas angka pembebasan lahan itu sekitar Rp150 miliar. Rencananya pembebasan lahan itu untuk rumah susun," kata Yonathan di Balai Kota, Jakarta, Rabu 3 Juli 2013.
Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan


Yonathan menuturkan, tiga lokasi yang sulit untuk dibebaskan itu yakni di daerah Kampung Sawah, Jakarta Utara; Rawa Domba,  Pondok Bambu, Jakarta Timur; dan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kata Yonathan di tiga daerah itu banyak warga tidak bersedia dipindahkan.


"Ini kami katakan kalau ini tidak bisa kita gunakan. Karena faktor lokasinya yang tidak bebas dan masih banyak orang-orang yang di atas. Di atas lahan itu masih banyak warga yang tidak bersedia dipindahkan," ucapnya.


Yonathan mengaku saat ini Dinas Perumahan DKI Jakarta sudah melaporkan pengembalian anggaran tersebut kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). "Sudah saya sampaikan ke Bappeda bahwa lahan itu tidak bisa digunakan," ucapnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya