Rusun Khusus Buruh di Rawa Bebek Selesai Desember

Hatta Rajasa Sambangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, Selasa 2 Juli 2013, menyebutkan bahwa pembangunan rumah susun sewa khusus (rusunawa) buruh di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur ditargetkan akan selesai Desember 2013.
Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Hatta berharap, dengan selesainya pembangunan rumah susun sewa Rawa Bebek tersebut, bisa membantu para pekerja industri yang gajinya hanya berkisar Rp2 juta per bulan.
Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

"Kami menginginkan pada Desember tahun ini selesai betul. Kemudian, nanti pada Januari dihuni oleh para pekerja. Mereka bisa menghemat, karena kalau membayar sewa yang mahal itu berat," ujar Hatta di Rawa Bebek, Jakarta Timur.
Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Hatta menuturkan, dengan adanya rusunawa dengan harga murah itu, para pekerja yang sebagian besar bekerja di bidang industri itu bisa meningkatkan taraf keluarganya di kampung masing-masing.

Sebab, dia menambahkan, rumah susun itu bisa diperuntukkan bagi orang yang sudah berkeluarga, namun tidak membawa keluarganya ke Jakarta. Artinya, hanya kepala keluarganya yang bekerja di Jakarta, sedangkan anak istrinya di kampung halaman.

"Dengan demikian, dibangunnya rusunawa ini, para pekerja bisa menghemat dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Tentunya, pemerintah secara bertahap akan terus menaikkan pendapatan masyarakat," ucap Hatta.

Untuk diketahui, rumah susun sewa Rawa Bebek ini dibangun oleh Kementerian Perumahan Rakyat. Sementara itu, tanahnya milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya