VIDEO: Polisi Aceh Buru 4 Penculik Warga Inggris

Kapolda Aceh Herman Effendi (kanan) dan Malcolm Primrose (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad
VIVAnews -
Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Kepolisian Aceh Timur masih memburu empat penculik seorang warga Inggris, Malcolm Primerose. Karyawan sub kontraktor PT Medco E&P Malaka itu beberapa waktu lalu menjadi korban penculikan sebelum akhirnya dilepas para pelaku. 

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Polisi setempat mengaku sudah mengantongi identitas empat tersangka yang masih berkeliaran, beserta dengan barang bukti senjata yang mereka gunakan. Lihat videonya di
Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Herman Efendi, mengatakan anak buahnya tetap memburu penculik, walau korban sudah dilepas. Dari tujuh orang yang terlibat, tiga telah ditangkap dan akan segera diadili.

 

“Mereka kami tangkap di Langsa dan Aceh Timur. Empat orang lagi masih dalam pengejaran,” kata Kapolda. Polisi di lapangan, kata dia, masih mencari keberadaan para pelaku.

 

Primrose bulan lalu diculik empat orang bersenjata laras panjang dalam perjalanan pulang dari lokasi pengeboran minyak di kawasan Blang Simpo, Aceh Timur.

 

Tiga hari kemudian pekerja PT Medco E&P Malaka Aceh Timur itu dibebaskan penculik di kawasan perkebunan sawit di Desa Rantau Paul, Kecamatan Rantau Selamat, Kota Langsa. Primrose dibebaskan sebelum keluarga menyerahkan uang tebusan yang diminta para pelaku sebesar Rp5 miliar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya