Jokowi Kasih Harga Sewa Rusunawa untuk Bujang Rp300 Ribu

Jokowi Tinjau Rusun Tanah Tinggi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
ICW Soroti Kasus Pungli di Rutan KPK: Betapa Bobroknya Lembaga Antirasuah Itu
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo hari ini, Selasa 2 Juli 2013 dijadwakan meletakkan batu pertama pembangunan enam blok rumah susun sewa di Rawabebek, Cakung, Jakarta Timur.

Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional

Menurut Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Jonathan Pasodung,
Keutamaan Mengamalkan Asmaul Husna di Bulan Ramadhan
ground breaking ini dijadwalkan pukul 15.00 sore nanti. "Jam 3 sore ada groud breaking rusunawa di Rawa Bebek," Kata Jonathan saat dihubungi
VIVAnews
, Selasa 2 Juli 2013.


Jonathan menuturkan, enam blok rumah susun yang terdiri dari enam lantai tersebut akan dibangun oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).


"Kalau fisiknya dibangun oleh Kemenpera, tapi tanahnya milik Pemprov DKI. Nanti akan dihibahkan dari Kemenpera ke Pemprov. Jadi rusunnya milik Pemprov," ujarnya


Jonathan menyampaikan, Rusunawa Rawanebek itu akan berdiri di atas lahan seluas 17,65 hektare. Ke depannya di Rawabebek juga akan dibangun delapan tower yang terdiri dari 18 lantai.


"Nanti di situ akan terbangun selain enam blok, tahap berikutnya akan kami bangun delapan blok setinggi 18 lantai. Tapi untuk delapan itu masih dalam tahap pematangan lahan. Mungkin tahun 2014 sudah bisa dibangun," ucapnya.


Menurut dia, enam blok rumah susun sewa yang akan dibangun sekarang ini akan diperuntukkan bagi para buruh yang belum memiliki keluarga atau masih lajang dengan biaya sewa sekitar Rp300 ribu per bulan. "Kalau yang enam blok ini akan dibangun diperuntukkan bagi buruh," katanya.


Sebelumnya Pemprov DKI juga sudah mendapatkan hibah dari Kemenpera sebanyak lima blok di Marunda Jakarta Utara. Ada lima blok juga di Marunda yang kluster C," kata dia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya