Tingkatkan Produksi, Bumi Tambah Jajaran Direksi

Dileep Srivastava.
Sumber :
  • PT Bumi Resources Tbk

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk., menambah beberapa orang dalam jajaran direksinya, termasuk orang yang sudah pernah masuk ke dalamnya.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

"Pada 2012, ada 3 Direktur dan 7 Komisioner. Kini, ada 6 Direktur dan 6 Komisioner," kata Direktur Investor Relation PT Bumi Resources, Dileep Srivastava, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bumi Resources di Jakarta, Jumat 28 Juni 2013.

Untuk posisi Presiden Direktur dijabat Saptari Hudaya, Kenneth Farrel, Andrew C Beckham, dan Edi Sobari. Adapun dua nama baru yang menduduki posisi direktur adalah Sri Damayanti yang dulunya menjabat sekretaris perusahaan PT Bakrie & Brothers, serta Edi Sobari.

"Dulu, dia (Edi Sobari) pernah berada di Bumi hingga Mei 2012. Tapi, dia masuk lagi," kata Srivastava.

Sedangkan yang menjabat jajaran Komisaris adalah Kusumo A Martoredjo sebagai Presiden Komisaris dan Suryo Bambang Sulisto sebagai Komisaris Independen.

"Lalu ada empat orang komisaris lagi, yaitu Anton Setianto Soedarsono, Nalinkant A. Rathod, dan Fuad Hasan Mashyur," imbuhnya.

Tak Bagi Dividen

Dalam RUPS kali ini, perusahaan tidak membagikan keuntungan kepada para investornya. Alasannya, mereka ingin fokus pada menata kembali perusahaannya. Seperti meningkatkan produksi batu bara dan mengurangi utang.

"Produksi batu bara kami kuartal pertama tahun ini sebesar 19,1 juta ton. Untuk bulan April, Mei, dan Juni 19 juta ton batu bara. Jadi, hingga kini ada 38 juta ton pada semester pertama," jelasnya.

Sedangkan untuk utang, perusahaan berusaha menurunkan utang hingga US$1,5 miliar sampai akhir tahun ini. "Kami fokus untuk membayar utang mahal (utang yang berbunga tinggi)". (umi)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024