Rabu, 24 September 2014
07:22 WIB
FOTO: 10 Taman Nasional Spektakuler di Eropa (II)
Eropa tak melulu menyuguhkan pemandangan bangunan tua.
Padang gurun yang memukau, pegunungan, padang rumput dan sungai di area Julian Alps di dalam Triglav masih terbilang sangat alami.
Maya Sofia, Tasya Paramitha | Jum'at, 28 Juni 2013, 18:42 WIB

VIVAlife - Saat mendengar kata Eropa, kebanyakan orang akan membayangkan arsitektur bangunan tua, kafe pinggir jalan, hingga kuliner lezat. Hal-hal tersebut merupakan stereotipe kota-kota di Eropa.

Namun, tahukah Anda jika Eropa juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang spektakuler, dari teluk-teluk kecil berpasir putih, gunung hingga gletser. Beberapa dari pemandangan alam tersebut telah ditetapkan pemerintah setempat menjadi taman nasional yang menjadi objek wisata para pelancong dari seluruh penjuru dunia.

Berikut ini adalah daftar sepuluh taman nasional terindah dan paling spektakuler di Eropa seperti dilansir laman Huffington Post.

6. Goreme, Turki

Meskipun secara teknis, taman nasional ini tidak terletak di daratan Eropa, keindahan dan kedekatan Taman Nasional Goreme Turki membuatnya menjadi pesaing di daftar ini. Daerah tersebut terkenal akan rumah gua dan pondok berbentuk jamur yang unik.

Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan di daerah ini adalah menikmati keindahan taman nasional dari atas balon udara. Pemandangan matahari terbit yang membuat langit berubah warna yang dapat dinikmati dengan jelasi di taman ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

7. Berchtesgaden, Jerman

Terletak di perbatasan Jerman-Austria, Taman Nasional Berchtesgaden, Bavaria adalah surga bagi para penggemar berjalan kaki. Taman ini meliputi hamparan lembah pegunungan dan gunung penuh salju yang seluruhnya dapat Anda nikmati keindahannya dengan berjalan kaki menyusuri taman. Salah satu objek wisata yang paling menakjubkan adalah Danau Konigssee dengan air sebening kristal yang membentang di antara pegunungan.

8. Timanfaya, Spanyol

Apakah Anda penah memiliki keinganan untuk mengunjungi planet Mars? Jika ya, Anda patut mengunjungi Taman Nasional Timanfaya, Lanzarote. Pemandangan lanskap berwarna hitam dan merah di tempat ini membuat suasananya menyerupai planet Mars. 

Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di sekitar gunung berapi aktif Timanfaya denngan kawah dan formasi bebatuan yang tidak biasa dan memiliki temperatur tanah mencapai setinggi 1.000 derajat.

9. Lake District, Inggris.

Terletak di bagian utara Inggris, taman nasional ini meruapakan hamparan tanah, pedesaan, danau, hutan dan pemandangan lahan pertanian juno dengan suasana yang romantis membuatnya terkenal di kalangan para penyair abad ke-19.

Suasana Lake District yang nyaris seperti suasana negeri dongeng telah membuatnya menjadi salah satu taman nasional yang paling populer di kalangan wisatawan Inggris. Selain itu, taman ini juga menjadi tujuan wisata para turis internasional yang  gemar berjalan kaki menikmati pemandangan alam.

10. Triglav, Slovenia

Taman Nasional Triglav di Slovenia adalah salah satu taman nasional terbaik di Eropa. Padang gurun yang memukau, pegunungan, padang rumput dan sungai di area Julian Alps di dalam taman nasional ini masih terbilang sangat alami. Hal tersebut lah yang kemudian membuat para wisatawan berbondong-bondong pergi mengunjunginya dan bermalam di tenda-tenda.

Baca juga:

FOTO: 10 Taman Nasional Spektakuler di Eropa (I)

© VIVA.co.id

SHARE
Halaman 1 2

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya