Mobil Murah Suzuki Kepergok Berkeliaran di Jalanan

Calon mobil murah Suzuki sedang dites
Sumber :
  • Indianautosblog.com
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
- Menjelang dikeluarkan petunjuk teknis (juknis) mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
(LCGC) oleh pemerintah, produsen mobil asal Jepang, Suzuki terus mempersiapkan diri.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Setelah sempat memamerkan sesaat di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013, lalu kemudian menghilang. Calon mobil murah mereka, Wagon R G-II Concept kini kepergok tengah diuji di ruas jalan Tol Pondok Ranji, Tangerang.


Ada tiga mobil Wagon R G-II Concept, satu berwarna hitam, dua lainnya berkelir putih. Beberapa bagian pada mobil mungil ini terlihat masih ditutupi lakban hitam, seperti di logo dan emblem nama mobil tersebut.

 

Sayang tampilan interiornya tidak bisa terlihat lantaran menggunakan kaca film yang cukup gelap. Untuk velg masih menggunakan model kaleng.


Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan belum mau berbicara banyak mengenai hal tersebut. Ia mengatakan Wagon-R yang diberi nama Concept G-II baru sebatas dipamerkan dan dites saja.


Sama seperti produsen lainnya, SIS memilih buka-bukaan usai juknis LCGC resmi diterbitkan pemerintah.


Wagon R diketahui sebagai salah satu calon mobil murah Suzuki di Tanah Air, selain Alto 800 dan A Star. Namun, kemungkinan besar pilihan Suzuki jatuh pada Wagon R, lantaran dinilai lebih bagus dan bisa diterima oleh konsumen.


Wagon R diproduksi Maruti India. Untuk dapur pacu, mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter, 3 silinder yang menghasilkan 68 PS dan torsi 90 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.


Di India, Wagon R memiliki 5 varian, termasuk yang menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas). Mobil lima penumpang itu dijual dengan harga 357.880 rupee atau sekitar Rp62 juta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya