Melihat Cikal Bakal Mobil Murah Datsun Rp75 Juta

Lada Kalina, embrio mobil murah Datsun
Sumber :
  • Leftlanenews
VIVAnews
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
- Sekitar tiga minggu lagi, Nissan Motor Company akan resmi memperkenalkan mobil murah Datsun di India. Mobil tipe
hatchback
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
itu diperkirakan akan dibanderol sekitar 400.000 rupee atau sekitar Rp75 juta.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Namun, sebelum Datsun memulai World Premier . Produsen mobil asal Rusia, Lada, lebih dulu mengangkat tabir generasi kedua dari Kalina.
Hatchback
lima pintu ini disebut-sebut menjadi cikal bakal mobil murah Datsun yang akan dipasarkan di Rusia, India, Indonesia, dan Afrika.


Dilansir
LeftLaneNews
, Senin 24 Juni 2013, mobil yang dikembangkan dengan bantuan insinyur dari aliansi Renault-Nissan, yang memiliki saham mayoritas di perusahaan induk Lada AvtoVaz.


Kalina generasi kedua ini memiliki desain yang modern, dengan bentuk lampu depan agresif, gril tunggal dengan kisi-kisi, kap mesin yang bergelombang dan desain bumper yang atraktif.


Kalina tersedia dengan tiga pilihan mesin bensin 1.600cc empat silinder, bertenaga dari 87-106 tenaga kuda. Pilihan transmisinya adalah lima percepatan manual dan empat percepatan otomatis.


Di Rusia, Kalina dilengkapi kontrol stabilitas elektronik, fitur
airbag
dan rem ABS standar. Secara visual.


Kalina disebut-sebut menjadi embrio mobil murah Datsun di Rusia. Diketahui, Nissan membangunkan Datsun dari 'tidur' panjang di industru otomotif dunia selama lebih dari 30 tahun.


Versi Datsun dari mobil ini akan hadir dengan sejumlah penyesuaian dan diproduksi di pabrik AvtoVAZ, yang memiliki Lada di Tolyatti, Rusia.


Nissan menyatakan saat dipasarkan, mobil murah Datsun akan disesuaikan dengan karakter dari setiap negara, meski tipenya sama.


Versi Indonesia

Menurut
Manager Marketing & Communication Strategy Departement
PT Nissan Motor Indonesia, Yudha Resigama Anggoro, hingga saat ini Datsun Indonesia terus melakukan pengembangan terutama pada bagian desain. Datsun bahkan juga mencari tahu bagaimana selera masyarakat Indonesia terhadap mobil murah.


"Platform Datsun di Indonesia berbeda dengan yang ada di India dan Rusia. Akan disesuaikan dengan pasar," kata dia. 


Kemungkinan besar, mobil murah itu akan diperkenalkan empat bulan lagi atau bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya