Dipuji Demokrat, Gita Wirjawan Makin Semangat Ikut Konvensi Capres

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan hari ini mengatakan niatnya semakin mantap untuk mengikuti konvensi calon presiden 2014 yang digelar Partai Demokrat. Konvensi berlangsung mulai Juni ini.

“Kalau diperkenankan, saya siap, Insya Allah,” kata Gita di kantor Presiden, Jakarta. Ia juga siap bersaing dengan tokoh-tokoh nasional lain seperti Ketua DPR Marzuki Alie, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan mantan Ketua MK Mahfud MD. “Ini kan demokrasi. Semakin banyak semakin baik. Saya siap,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kastorius Sinaga menilai Menteri Perdagangan Gita Wirjawan paling siap mengikuti konvensi capres Demokrat.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

“Dari seluruh tokoh nasional yang tertarik mengikuti konvensi capres, yang mengatakan telah siap adalah Gita Wirjawan. Dengan demikian dia mengedukasi masyarakat bahwa ini konvensi yang profesional,” kata Kastorius.

Kastorius berpendapat, tokoh yang ingin bertarung dalam konvensi Partai Demokrat setidaknya harus memiliki jabatan selevel menteri. Selain itu mereka juga harus memenuhi 4 faktor utama, yaitu elektabilitas, sumber daya ekonomi, visi, dan tampilan.

“Dari kriteria yang ada, saya lihat Gita memiliki visi ekonomi teruji yang telah diakui dunia internasional. Dia cukup berhasil membawa ekonomi Indonesia ke abad 21,” ujar Kastorius. (ren)

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024