Kamis, 21 Agustus 2014
15:14 WIB
Adzan Sebagai Pemersatu Perbedaan
Suaminya menyarankan untuk berobat melalui terapi qolbu Ustadz Sonny.
Ustadz Sonny Sutrisna Sang Guru Besar Power of Soul
Ririn Aprilia | Rabu, 19 Juni 2013, 00:04 WIB

VIVAnews –  Adalah Ibu Rita (45) menderita penyumbatan saluran empedu, sering merasakan sakit perut sampai ke punggung. Didiagnosa oleh dokter ternyata menderita saluran empedu dan harus dilakukan operasi secepatnya, karena jika tidak akan fatal akibatnya.

Tapi karena takut dengan operasi, akhirnya suaminya menyarankan untuk berobat melalui terapi qolbu Ustadz Sonny Sutrisna. Setelah dilakukan terapi beberapa kali, akhirnya lambat laun penyakit yang dideritanya berangsur pulih dan dapat beraktifitas seperti sediakala lagi.

Ustadz Sonny Sutrisna Melakukan Pengobatan kepada Pasien

Hampir sama dengan Ibu Rita, salah satu pasien lainnya yaitu Ibu Lilis (50) menderita penyakit asam lambung tinggi sejak lama. Pada bagian dada serasa ditekan-tekan perih dan susah tidur. Kemudian mencoba berbagai hebal namun tidak ada perubahan bahkan penyakitnya kambuh lagi. Akhirnya ketika melihat sebuah acara POWER OF SOUL oleh Ustadz Sonny Sutrisna di sebuah televisi, dirinya mulai melakukan terapi.  Dan setelah 5 kali terapi akhirnya penyakitnya bisa  sembuh.

POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) adalah sebuah pengobatan tanpa pijat, jamu-jamuan, bacaan-bacaan ayat-ayat tertentu, tanpa bantuan jin, tanpa bedah atau operasi, sehingga aman karena tidak mengandung unsur musyrik, karena di dalam terapinya hanya mengandalkan pemahaman tentang cinta kasih kepada sesama.

Dari cobaan yang dialami oleh Ibu Rita dan Ibu Lilis di atas, maka dapat diambil hikmahnya yaitu sabar mempunyai peranan yang sangat penting dalam melakukan suatu ihktiar bagi seorang manusia di muka bumi ketika mendapat cobaan salah satunya yaitu penyakit. 

Nah, dihubungakan dengan tema minggu ini yaitu adzan maka akan dijabarkan secara jelas makna dari adzan itu sendiri. Timbul pertanyaan apa yang maksud dari suara adzan dan apa hikmah dibalik suara adzan itu sendiri?

Ustadz Sonny Sutrisna Saat Mengisi Acara Aku Bisa Sembuh di ANTV

Jika kita melihat kalimat pertama kali disuarakan dalam adzan yaitu Allahu Akbar, maka ini  menduduki peranan yang sangat penting dalam adzan itu sendiri. Atau jika sebelum sholat, selalu diawali dengan iqomah dimana di dalam seruan iqomah juga ucapan Allahu Akbar berperan sekali bahkan pada saat kita melakukan sholat dengan perubahan gerakan juga pasti selalu mengucapkan Allahu Akbar.

Jadi jika kita lihat rangkaian mulai dari adzan, iqomah hingga sholat ada satu benang merah yaitu kalimat Allahu Akbar. Ternyata ucapan Allahu Akbar dalam setiap adzan tersebut ingin mengingatkan manusia, bahwa kebesaran Allah SWT meliputi langit dan bumi dan hal tersebut juga dipertegas melalui surat Ayat Kursi : “Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar." (QS : Al-Baqarah : 255).

Berbicara tentang isi bumi maka berisi beraneka macam ras dari Asia, Eropa Timur Tengah dan lain sebagainya serta beragam yang bermacam-macam. Dari perbedaan-perbedaan tersebut sebenarnya Allah SWT meletakkan keindahan dan kenikmatan itu sendiri.
Melalui Allahu Akbar yang dikumandangkan lewat adzan, iqomah dan sholat ini artinya agar umat Islam dapat menghargai perbedaan. Namun yang harus diingat adalah bahwa adzan merupakan seruan untuk melakukan sholat.

Seperti diketahui sholat diturunkan ke muka bumi bertujuan agar manusia terhindar dari perbuatan keji dan munkar, ini artinya bahwa ucapan Allahu Akbar juga bertujuan agar dapat menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar dan dapat menebarkan cinta kasih kepada sesama walaupun ada perbedaan.

Ustadz Sonny Sutrisna di Tempat Prakteknya

Lewat Allahu Akbar akan menyadarkan manusia bahwa kesuksesan dan keberhasilan yang diperolehnya adalah berkat bantuan dan pertolongan Allah SWT. Tidak satupun yang bisa terwujud di alam ini tanpa izin dari Allah. Karena Dialah yang besar yang membantu dan menolong. Pengakuan ini, akan menjadikan manusia untuk selalu rendah hati dengan keberhasilannya, dan tidak berubah menjadi manusia yang angkuh dan sombong. 

POWER OF SOUL adalah sebuah metode pengobatan alternatif dengan pendekatan aktif yaitu membangkitkan kekuatan cinta dari hikmah adzan di dalam proses terapinya. Dan agar dapat menjadi aktif menjadi pengobatan maka dalam berdoa sebagai manusia diharuskan melakukan 3 hal yaitu merasakan takut yang sangat tinggi, rasa harap yang sangat kuat kepada Allah SWT dan semuanya ditujukan untuk kebaikan kepada sesama.

Untuk informasi seputar POWER OF SOUL Anda dapat menanyakan langsung di alamat praktek di : Jl. Utan Kayu Raya No.24 Jakarta Timur, telp  (021) 858 20 29 dan (021) 858 20 30 dan dapat dilihat di: www.powerofsoulindonesia.com. Atau Anda dapat mengetahuinya dari buku yang ditulis oleh Ustadz Sonny Sutrisna sendiri dengan judul “Power Of Soul Seorang Penyembuh” dan “Sholat Untuk Memperbesar Periuk Rejeki."

Jangan lewatkan penampilan Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar POWER OF SOUL dalam acara AKU BISA SEMBUH di ANTV setiap Minggu pukul 08.30 - 09.00 WIB, acara Medika Natura di Jaktv setiap Rabu pukul 16.30 - 17.30 WIB dan acara Power of Soul di Jaktv hari Senin - Jumat pukul 24.00 - 01.00 WIB serta Sabtu - Minggu pukul 00.30 - 01.30 WIB.  (Webtorial)
Ustadz Sonny Sutrisna di Studio ANTV dalam acara Aku Bisa Sembuh

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
A A A
Kanal Lainnya