BBM Belum Naik, Tarif Angkot Bogor Mulai Naik Pekan Depan

Keramaian angkutan umum di Bogor
Sumber :
  • http://hidupku-senang.blogspot.com
VIVAnews
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
- Meski pemerintah pusat belum menetapkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), namun kenaikan tarif angkutan perkotaan (angkot) di sejumlah daerah telah disiapkan. Salah satunya di Bogor, Jawa Barat.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Ketua Organisasi Angkutan Kendaraan Darat (Organda) Kota Bogor, Muhammad Ischak, mengatakan jika pemerintah pusat tetap menaikkan harga BBM pada waktu dekat ini, maka tarif angkot di Kota Bogor akan naik sebesar 30 persen.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?


"Yang tadinya tarif angkot jarak jauh dekat hanya Rp2000, kedepan menjadi Rp2500," katanya kepada
VIVAnews
, Selasa 18 Juni 2013.


Terkait rencana kenaikan ini, menurut Ischak, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada sopir dan pemilik angkutan. "Sampai saat ini, mereka tidak ada masalah tentang rencana kenaikan angkot tersebut."


Sementara itu, Elly, salah seorang pengguna angkutan umum di Kota Bogor, mengaku sangat keberatan dengan rencana kenaikan tarif angkot.


"Kenaikan harga BBM ini sudah menyebabkan kebutuhan rumah tangga menjadi naik. Ditambah lagi, tarif angkot akan naik. Kalau bisa, tarif angkot tidak ikut naik," ujar dia. (sj)


Senada dengan Elly, Agus Syaifudi, sopir angkot, juga keberatan dengan kebijakan kenaikan tarif angkot. Rencananya, Organda Kota Bogor akan memberlakukan kebijakan kenaikan tarif angkot ini pada pekan depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya