VIDEO: Aksi Demo BBM Bentrok dengan Polisi di Gedung DPR

Sejumlah mahasiswa terlibat bentrok dengan polisi di depan gedung DPR/MPR Jakarta.
Sumber :

VIVA.co.id - Massa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa, buruh serta organisasi masyarakat. Pada saat aksi unjuk rasa berlangsung Senin sore, 17 Juni 2013, kericuhan tak terelakkan.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Pengunjuk rasa melempari polisi dengan batu, botol air, dan membakar ban. Akibatnya, lalu lintas di depan gedung DPR lumpuh.

Aparat kepolisian mulai membubarkan pengunjuk rasa pada pukul 20.00 WIB. Pengunjuk rasa menolak mundur dan melakukan perlawanan.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Hal ini membuat aparat menembakkan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan para pengunjuk rasa yang sudah semakin anarkis. Beberapa pengunjuk rasa mengalami luka berat di bagian kepala akibat lemparan batu.

Selama unjuk rasa, jalur tol dalam kota menuju Slipi ditutup, dan baru dibuka kembali pada pukul 21.00 WIB. Meskipun situasi sudah semakin kondusif, aparat kepolisian tetap berjaga di sekitar gedung DPR.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024