Hari Terakhir PRJ 'Tandingan', Lalulintas Sekitar Monas Terkunci

Pesta Diskon Di PRJ
Sumber :
VIVAnews - Hari terakhir penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta 'Tandingan', yang juga dikenal dengan sebutan Pekan Rakyat Jakarta, yang digelar di lapangan  Monas membuat lalu lintas Jakarta macet parah, Minggu 16 Juni 2013. Ratusan ribu warga Ibu kota, baik yang menuju maupun hendak meninggalkan lokasi membuat jalanan padat dan menyebabkan antrean kendaraan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat dan Selatan mengular panjang.
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pantauan VIVAnews, kondisi lalu lintas dari Monas arah Gambir menuju Lapangan Banteng, cukup padat. Ditambah lagi, maraknya parkir liar di seputar pintu masuk Monas, mengakibatkan sejumlah kendaraan yang hendak melintas tersendat. Begitupula di seputar kawasan Tugu Tani menuju Gambir.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Hampir satu setengah jam kendaraan tidak bergerak lantaran macet parah," ujar Danu, salah satu warga pengguna jalan.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Bukan hanya Danu yang mengeluhkan kemacetan itu, sejumlah warga pengguna angkutan umum akhirnya memilih turun dari kendaraan dan memutuskan berjalan kaki. 

Menurut pantauan TMC Polda Metro Jaya, kepadatan lalu lintas bahkan sudah terjadi mulai dari kawasan Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia. Kecepatan kendaraan terpantau tak mampu melebihi 20 kilometer per jam.

Kemacetan lalu lintas yang terjadi rupanya bukan hanya karena adanya acara PRJ di Monas, namun juga ada kegiatan Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sejumlah warga yang telah selesai menikmati suguhan acara PRJ di Monas melanjutkan kegiatan akhir pekan mereka ke pameran tersebut. Seperti diketahui, lokasi antara Monas dengan Lapangan Banteng, tidak terlalu jauh.

Hari ini memang merupakan hari terakhir penyelenggaraan PRJ di Monas. Acara ini digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta, sebagai 'tandingan' acara Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya