Jaga inflasi Bahan Makanan, Pemerintah Gandeng Kadin

Armida S. Alisyahbana
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews - Inflasi bahan makanan yang bergejolak menjadi salah satu permasalahan pemerintah saat ini. Terlebih, hal tersebut akan diperparah dengan akan dinaikkannya harga bahan bakar minyak bersubsidi oleh pemerintah.
Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana, saat ditemui di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu 12 Juni 2013, mengungkapkan, pemerintah menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk dapat meredam hal tersebut.
Alasan Filsafat Harus Lahir di Yunani Bukan di Negeri Lain

"Jadi, Pak Menko Perekonomian akan mengoordinasikan rapat konsultasi dengan Kadin, yaitu pimpinannya untuk komoditas pangan strategis, terkait kecukupan suplai. Mereka juga akan menyampaikan data," ujar Armida.
Postingan Terbaru Lee Jae Wook Usai Putus dari Karina aespa Jadi Sorotan

Menurut dia, memperkuat koordinasi dengan dunia usaha tersebut dilakukan pemerintah, guna memastikan kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan terpenuhi, sehingga diharapkan inflasinya dapat dijaga dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, menyatakan telah memberikan masukan-masukan terkait dengan pengendalian inflasi bahan makanan yang dikhawatirkan pemerintah saat ini.

"Jadi, ada beberapa hal penting, seperti perlunya upaya khusus untuk jaminan kelancaran distribusi logistik. Sebab, ini bisa mengganggu dan ada dampaknya tehadap kenaikan harga, sehingga ini akan menjadi masukan ke pemerintah," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar pemerintah meningkatkan jalur distribusi makanan pokok dan perbaikan infrastruktur. "Jadi, tidak hanya transportasi untuk manusia, tapi juga barang," tutur Suryo. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya