Sutan Bantah Ada 'Pembersihan' Loyalis Anas di Demokrat

Anggota DPR Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat akan melakukan rotasi sejumlah anggotanya yang menjabat di fraksi dan komisi.

Dua anggota yang bakal diganti adalah Sekretaris Fraksi Saan Mustopa dan Ketua Komisi III Gede Pasek Suardika. Keduanya dikenal sebagai orang yang loyal terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, Selasa 11 Juni 2013, membenarkan dua orang tersebut akan digeser.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Namun dia membantah penggeseran keduanya sebagai upaya 'bersih-bersih' pendukung setia Anas di Fraksi Demokrat.

"Ya ini kan rotasi biasa. Tidak ada pembersihan-pembersihan loyalis. Ini juga akan dilakukan di fraksi lain," kata Sutan di gedung DPR, Jakarta.

Kabarnya, jabatan Gede Pasek sebagai Ketua Komisi III akan digantikan Ruhut Sitompul. Sementara, Sekretaris Fraksi Saan Mustopa, kabarnya, akan digantikan Hartanto Edhie Wibowo.

Sutan mengaku tidak mengetahui akan dipindahkan ke mana Gede Pasek dan Saan Mustopa. "Semua menunggu keputusan Majelis Tinggi partai. Mereka yang menentukan," katanya. (eh)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024